1. Startup

5 Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Menghadiri Event Startup

Mulai dari mengecek jadwal, riset, sampai menyiapkan kartu nama

Menghadiri event bisa memberikan manfaat bagi pelaku startup. Kesuksesan menghadiri acara bertema startup atau digital akan bergantung pada persiapan. Agar tidak buang-buang waktu dan mendapatkan manfaat maka sebelum menghadiri acara harus mempersiapkan beberapa hal.

Berikut 5 hal yang bisa disiapkan, sebelum Anda menghadiri acara startup:

Cek jadwal

Bukan hanya mencatat kapan acara dimulai dan berakhir tetapi secara detail melihat dna menentukan mana topik yang akan diambil mana yang akan dilepas. Biasanya ada beberapa topik unggulan dalam sebuah acara yang digelar bersamaan waktunya.

Tentukan mana topik yang relevan dengan kebutuhan Anda, beri catatan khusus dan alasan mengapa Anda harus ikut sesi tertentu. Ini akan memudahkan Anda jika saat menghadiri acara ada ide baru atau topik yang terlewat. Anda bisa kembali ke catatan ini untuk tetap fokus.

Gadget

Meski bukan bagian terpenting tetapi membawa smartphone (minimal) akan bisa membantu Anda menghadiri event startup. Anda bisa membagikan materi atau sesi menarik (baik juga untuk branding diri Anda sendiri), smartphone bisa juga dijadikan alat mencatat dan bisa juga digunakan sebagai alat ganti kartu nama.

Anda juga bisa menggunakan gadget untuk melakukan pencarian jika ada materi seminar yang butuh untuk dicari informasi lebih lanjut.

Riset

Salah satu bagian paling penting yang harus dilakukan sebelum menghadiri acara. Waktu adalah aset penting bagi startup, riset tentang materi, pembicara, denah layout acara serta detail lain akan membantu Anda untuk tidak membuang waktu dan fokus pada mafaat apa yang bisa didapatkan di acara yang Anda hadiri.

Jika dibutuhkan, Anda juga bisa menanyakan langsung ke pihak acara (selain riset online) untuk memastikan bahwa materi tertentu memang benar Anda butuhkan,

Menyiapkan Alat untuk Mencatat

Selain mendengarkan dan mengingat, akan ada beberapa hal yang sebaiknya Anda catat terutama yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan perusahaan atau diri Anda sendiri.

Anda bisa menggunakan smartphone atau tablet dan bisa pula menggunakan notes yang telah disiapkan untuk dibawa saat acara.

Berjejaring dan Siapkan Kartu Nama

Saat break atau pergantian sesi adalah waktu yang tepat untuk melihat sekitar dan berkenalan dengan orang baru yang siapa tau akan berguna untuk pengembangan perusahaan Anda. Berkenalan dengan pemateri atau bahkan media juga bisa dilakukan saat menghadiri acara.

Jangan lupa untuk menyiapkan kartu nama seperlunya agar saat bertemu dengan orang penting Anda tidak kehabisan.

Persiapan yang dilakukan untuk menghadiri sebuah acara akan sangat berguna untuk menghemat waktu dan fokus pada apa manfaat yang bisa didapatkan pada sebuah acara.

Salah satu acara yang bisa Anda hadiri dalam waktu dekat adalah Echelon Indonesia 2016. Acara ini akan sangat berguna bagi pelaku startup, pemerhati digital, investor dan siapa saja yang ingin mengenal lebih dekat tentang berbagai hal terkait teknologi, bisnis dan gaya hidup digital.

Akan ada banyak pembicara terbaik yang hadir, eksebisi yang menghadirkan perusahaan terpilih serta berbagai sponsor yang berpartisipasi untuk menghadirkan konten menarik.

Echelon Indonesia disokong visi utama untuk berinovasi, memberikan dorongan dan membantun mengembangkan ekosistem startup. Acara ini akan menjadi platform penting yang didesain untuk startup, UKM, dan perusahaan berbasis teknologi.

Jangan terlewat, gunakan kode “EMPOWER20” dan dapatkan potongan harga tiket sebesar diskon 20%. Informasi lengkap acara bisa dilihat di tautan ini.

Gambar header: Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again