1. Entrepreneur

5 Tool AI yang Efektif untuk Meningkatkan Produktivitas Copywriting Iklan ataupun Landing Page

5 Pilihan AI Terbaik untuk Membantu Menulis Copy

Dalam era digital saat ini, kecerdasan buatan (AI) telah membuka pintu untuk berbagai inovasi di berbagai sektor, termasuk dunia copywriting. Proses copywriting, yang pada dasarnya adalah seni dan ilmu menulis teks persuasif untuk mempromosikan suatu produk atau layanan, menjadi lebih efisien dan efektif dengan adopsi teknologi AI.

Penggunaan AI dalam copywriting bukanlah penggantian untuk kreativitas manusia, melainkan alat yang dapat meningkatkan efisiensi dan hasil. Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, tim pemasaran dapat fokus pada strategi bisnis lainnya, sementara tugas-tugas rutin dapat diotomatisasi.

5 Tools AI untuk Copywriting

ChatGPT

ChatGPT memiliki kemampuan untuk menghasilkan copy yang kreatif, disesuaikan dengan berbagai gaya penulisan, dan dapat menyampaikan informasi dengan jelas. Alat ini dapat membantu dalam penulisan copy yang persuasif, ramah SEO, dan membangun koneksi emosional dengan audiens.

Selain itu, ChatGPT juga dapat melakukan pengulangan dan koreksi tata bahasa untuk memastikan keberlanjutan dan profesionalisme dalam teks. Meskipun demikian, selalu disarankan untuk melakukan pengeditan tambahan agar copy sesuai dengan gaya dan tujuan spesifik Anda.

Copy.ai

Copy.ai adalah alat yang sangat berguna untuk menulis berbagai jenis copywriting berkualitas tinggi , termasuk email marketing, konten media sosial, landing page, deskripsi produk, dan posting blog. Alat ini menawarkan user interface yang sederhana, sehingga membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja.

Jasper

Jasper merupakan platform kecerdasan buatan (AI) yang dapat membantu Anda dalam membuat copywriting. Alat ini memungkinkan penulisan konten dalam jumlah besar.

Untuk membantu pengguna mengenalinya, Jasper menawarkan layanan free trial yang memungkinkan pengguna mencoba alat ini secara gratis. Penggunaan gratis memiliki batas hingga 10.000 kata konten.

Jika kebutuhan Anda melebihi batas tersebut, tersedia paket berlangganan seperti Jasper Business, Teams, atau Creators, dengan harga mulai dari 39 USD per bulan.

Headlime

Headlime akan membantu menyederhanakan proses penulisan copy yang sulit dan memakan waktu. Dengan layanan uji coba gratis, platform ini menawarkan kecepatan dalam pembuatan copy pemasaran yang efektif, mulai dari iklan Facebook hingga judul, dengan teks yang yang dapat meningkatkan konversi.

Anda dapat memanfaatkan ribuan template copy profesional untuk menciptakan copy yang lebih baik untuk produk, layanan, email, dan lainnya. Untuk fitur lebih lanjut, tersedia Paket Individual dengan biaya langganan sebesar 59 USD per bulan.

HelloScribe

HelloScribe dapat membantu Anda untuk mendukung proses copywriting. Dengan memanfaatkan Large Language Model (LLM), HelloScribe mampu memprediksi serangkaian kata dan ide yang sesuai dengan input pengguna. Paket berlangganan untuk HelloScribe dimulai dari 39 USD per bulan.

Meskipun teknologi kecerdasan buatan (AI) telah membawa efisiensi luar biasa dalam proses copywriting, perlu ditekankan bahwa kehadiran manusia dalam pengawasan dan revisi tetap sangat penting. Mesin, secerdas apa pun, masih memiliki keterbatasan dalam pemahaman konteks, nuansa emosional, dan kepekaan terhadap perubahan tren atau nilai-nilai merek.

Oleh karena itu, meskipun AI dapat menjadi alat yang sangat berharga dalam proses copywriting, penggunaannya sebaiknya diintegrasikan dengan peran manusia yang cermat. Tim pemasaran dan penulis manusia tetap diperlukan untuk menyempurnakan dan menyesuaikan setiap potongan copy dengan kebutuhan dan tujuan bisnis secara keseluruhan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again