Categories

Berita

Inilah Enam Startup Yang Berhasil Maju ke Ideabox Bootcamp Tahap Selanjutnya

Michael Erlangga - 16 September 2014

Program Ideabox Bootcamp hasil kolaborasi Indosat Ooredoo dengan Mountain SEA Ventures secara resmi telah memilih enam dari delapan belas startup finalis terbaik yang berhak melaju ke tahap selanjutnya. Keenam startup yang terpilih itu nantinya akan mengikuti inkubasi intensif yang dimentori para ahli di bidangnya.

Melalui serangkaian program yang dijalankan, Ideabox Bootcamp batch kedua ini telah melalui proses penyaringan yang cukup ketat. Tercatat, sebanyak 300 startup terdaftar untuk mengikuti program ini dan hanya delapan belas startup yang berhak melaju sebagai finalis bootcamp yang telah usai diselenggarakan beberapa waktu lalu. Hasilnya, kemarin (14/9) Ideabox Bootcamp mengeluarkan enam startup yang dinilainya layak untuk mengikuti tahap inkubasi selanjutnya. Siapa saja startup yang dimaksud? Berikut daftar lengkapnya.

  • WiFiMU - sebuah startup yang mampu memberikan solusi marketing sebuah bisnis tentang karakteristik pelanggan mereka dengan memanfaatkan layanan jaringan nirkabel dan media sosial.
  • PerkBox (sebelumnya bernama Imbalan) - startup yang memaksimalkan kinerja human resources department sehingga mampu menciptakan keharmonisan dalam sebuah perusahaan.
  • Gogonesia, sebuah marketplace wisata terutama di Indonesia yang memudahkan pelanggan melakukan pencarian destinasi menarik yang layak dikunjungi.
  • Indojek - startup yang menawarkan solusi transportasi kota dengan mengandalkan armada ojek motor yang telah dilengkapi dengan perangkat smartphone Android untuk menerima order.
  • Pawoon - startup ini menawarkan solusi teknologi bagi bisnis retail, pelaku UKM, restoran, dan pewaralaba lainnya dengan teknologi yang terintegrasi dengan sistem komputasi awan. Pawoon merupakan produk yang berwujud aplikasi.
  • Cupslice - Bagi yang terbiasa menggunakan aplikasi edit foto VSCO Cam, aplikasi Cupslice menawarkan fungsi edit foto menarik dengan fungsi filter alternatif bagi para pencinta mobile photography.
  • Hartaku - platform Hartaku memberikan layanan laporan keuangan bagi para penggunanya. Memanfaatkan jasanya, pengguna diharapkan mampu mencatat transaksi yang dilakukan dan mendapatkan insight dari status keuangan mereka.
  • Wobe - Belum banyak informasi tentang startup ini, namun menurut data yang kami peroleh, Wobe merupakan startup yang fokus pada produk bisnis wanita.

Chief Digital Services Advisor Indosat, Tauseef Riaz sendiri menanggapi dengan sangat antusias menyambut enam startup untuk memasuki inkubasi tahap selanjutnya. Menurutnya, dari kesuksesan batch pertama Ideabox Bootcamp turut meningkatkan minat di batch kedua kali ini. “300 startup yang terdaftar pada Ideabox batch kedua kali ini berjumlah tiga kali lipat lebih besar dari yang pertama. Kesuksesan batch pertama dianggap memiliki record yang baik berdasarkan standar Indonesia maupun internasional,” ujarnya.

Pihaknya mengklaim, enam startup tadi akan memperoleh berbagai bentuk dukungan dari pihak Indosat dan Mountain SEA Ventures. Dukungan yang diberikan antara lain merupakan bentuk mentoring pengembangan bisnis dan tak tertutup kemungkinan juga akan mendukung secara finansial. Tauseef menambahkan, secara inisiatif Ideabox akan terus melanjutkan program semacam ini yang ditargetkan bisa mengumpulkan hingga tiga puluh startup dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

[foto: Dok. DailySocial]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter