Categories

Gadget

7 Cara Menggunakan Smartphone Agar Lebih Meningkatkan Gaya Hidup

Wiku Baskoro - 4 May 2016

Fungsi perangkat bergerak atau smartphone memang tetap untuk komunikasi, tetapi kini cara berkomunikasi yang dapat dilakukan tidak hanya terbatas lewat panggilan telepon atau teks saja. Komunikasi sekarang dapat dilakukan melalui banyak cara lain. Nama 'smart' yang disematkan pada telepon genggam menjadikannya sebuah perangkat bergerak yang powerful dan bisa meningkatkan gaya hidup.

Memilih perangkat smartphone yang pas untuk kegiatan sehari-hari telah menjadi sebuah faktor penting untuk menentukan pilihan. Ini karena tidak banyak smartphone yang mampu menawarkan hampir semua kebutuhan dalam satu perangkat. Selain dibekali kecanggihan fitur yang mendukung kehidupan sehari-hari, kini smartphone juga harus bisa memaksimalkan penampilan maupun gaya penggunanya.

Salah satu perangkat yang didesain untuk menjadi pendamping dalam berbagai aktivitas adalah Samsung Galaxy S7 dan S7 edge. Perangkat terbaru dan paling modern dari Samsung ini telah disematkan berbagai fitur yang didesain khusus untuk mendukung kegiatan sehari-hari dan meningkatkan gaya hidup penggunanya.

Nah, cara apa saja kiranya yang bisa dilakukan oleh pengguna smartphone agar bisa meningkatkan gaya hidup? Berikut daftar singkatnya:

  1. Fotografi lebih seru dengan autofocus dan quick launch camera

Mengambil gambar yang baik bisa dibilang akan selalu berhubungan dengan fokus dari hasil gambar tersebut. Terkadang momen yang cepat bergerak dan berpindah menyulitkan kita untuk mengambil gambar yang pas. Samsung Galaxy S7 dan S7 edge telah dilengkapi dengan fitur autofocus yang canggih sehingga fokus pada sebuah objek menjadi lebih cepat, menghilangkan risiko foto blur.

Selain itu, fitur Quick Launch Camera memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur kamera dengan mudah sehingga tidak ada lagi alasan lagi ketinggalan momen seru karena kamera sudah siap beraksi.

2.Gunakan fitur low light untuk minim cahaya

Kekurangan dari kamera yang ada pada perangkat smartphone dibandingkan kamera SLR biasanya ada di kemampuan untuk menangkap foto secara baik saat kondisi pencahayaan kurang memadai. Tetapi itu tidak berlaku bagi pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 edge, karena smartphone ini telah dilengkapi berbagai fitur yang memberinya kemampuan mengambil foto di lokasi dengan cahaya temaran dengan hasil yang tetap baik.

Dengan dibekali teknologi dual pixel megapixel membantunya untuk mengambil foto saat cahaya kurang terang namun tetap menghasilakn kualitas yang tetap terjaga. Perlu mengambil foto saat peluncuran produk kantor yang diadakan di ruangan dengan pencahayaan redup atau ingin mengambil foto presentasi ditengah seminar yang sedang diikuti, kamera pada Samsung Galaxy S7 dan S7 edge dapat melakukannya dengan mudah. Selain untuk keperluan kerja, kameranya juga berguna untuk merekam momen bercengkerama bersama rekan saat lepas penat seharian dikantor. Kualitas foto dari tiap kali menjepret dengan kamera pada Galaxy S7 maupun S7 edge terjamin bagus.

3. Bermain game saat rehat dari pekerjaan

Mendukung produktivitas adalah kegunaan positif yang bisa didapatkan dari smartphone, meski demikian semua orang juga perlu hiburan agar kita tetap fresh dalam menghadapi ketatnya pekerjaan. Samsung Galaxy S7 dan S7 edge hadir dengan tampilan layar di atas 5 inci yang tetap merasa nyaman ditangan saat bermain game. Desainnya yang slim selain memberinya kesan yang eksklusif juga menjadikannya nyaman digenggam.

Selain itu, dengan didukung baterai 3000mAh pada S7 dan berkapasitas 3600 mAh untuk S7 edge akan menjamin Anda dapat terus bermain untuk jangka waktu yang cukup lama. Ditambah prosesor tercanggih, yang dibantu oleh prosesor grafis mumpuni dan RAM yang besar, aplikasi game terberat pun dapat berjalan dengan lancar pada smartphone ini.

4. Memaksimalkan pinggiran layar Galaxy S7 edge untuk notifikasi

Keunggulan dari sisi ‘edge’ yang ada pada Samsung Galaxy S7 edge bukan hanya pendukung desain estetis saja, tetapi juga memiliki fungsi. Dengan fitur ini, Anda dapat mengakses notifikasi serta mengatur aplikasi yang sering Anda gunakan dengan lebih mudah. Tentu saja ini akan meningkatkan produktivitas kerja dengan maksimal.

Tak perlu khawatir tertinggal notifikasi penting lagi, baik itu untuk pekerjaan atau untuk relasi dengan teman Anda. Berkat akses cepat ini, Anda cukup menggeser pinggir layar untuk mencegah ketinggalan notifikasi dan menjaga selalu up-to-date.

5. Bantu kegiatan olahraga

Galaxy S7 dan S7 edge dilengkapi dengan berbagai sensor yang bisa digunakan sebagai teman berolah raga. Lebih dari sekedar alat komunikasi, sekarang smartphone dapat digunakan sebagai alat memonitor kesehatan. Fungsi ini tentunya bisa meningkatkan gaya hidup dari sisi kesehatan.

Selain itu, Anda tentunya bisa mem-pair perangkat ini dengan smartwatch dari Samsung, agar kegiatan berolah raga menjadi semakin seru. Anda bisa menjadikannya teman lari di pagi hari atau membawanya ke tempat gym selepas kerja dan melihat seberapa bermanfaat rutinitas olahraga Anda.

6. Produktivitas di manapun dan kapan pun

Kemampuan perangkat keras dalam mengolah berbagai aktivitas dengan smartphone merupakan fitur terpenting jika fungsi utama gadget tersebut digunakan untuk bekerja. Berbagai kegiatan multitasking seperti membuka aplikasi pengolah dokumen, berpindah antara email ke aplikasi komunikasi grup pekerjaan serta browsing untuk mencari informasi terkait pekerjaan harus bisa dilakukan secara mulus dan tanpa kendala. Dukungan spesifikasi prosesor mumpuni pada Samsung Galaxy S7 dan S7 edge mampu menangani itu semua.

Sebagai produk smarpthone unggulan tentunya Samsung Galaxy S7 dan S7 edge tidak boleh kompromi untuk soal perfoma. Didukung kualitas layar yang premium, anti air serta kemampuan fast charging juga menjadi tambahan pelengkap pada Samsung Galaxy S7 dan S7 edge yang menjadikannya produk handal untuk mendukung produktivitas.

7. Pilihan warna elegan serta dukungan ekosistem

Samsung Galaxy S7 dan S7 edge tersedia dengan berbagai pilihan warna elegen apakah itu hitam untuk Anda yang ingin tampil minimalis namun tetap berkesan modern atau nuansa emas bagi Anda yang ingin tampil premium dan elegan. Sesuaikan pilihan warna Anda dengan profil pribadi.

Samsung juga tidak berhenti di sana, dukungan smartwatch serta perangkat virtual reality (VR) telah disiapkan agar hidup Anda lebih berwarna dan seru. VR adalah tren terbaru dan akan menjadi sesuatu yang besar mulai tahun ini dan ke depan, Samsung menawarkan Anda hiburan seru dengan perangkat ini. Gabungan antara Samsung Gear VR dan Samsung Galaxy S7 dan S7 edge adalah integrasi terbaik untuk menikmati hiburan VR.

Itu dia 7 cara bagi Anda agar bisa meningkatkan gaya hidup Anda dengan perangkat smartphone. Lebih dari sekedar alat telekomunikasi, smartphone yang handal juga dapat mendukung produktivitas. Tidak heran kalau smartphone menjadi sesuatu wajib dibawa kemanapun berada. Tidak heran menenteng gadget yang tepat bisa lebih penting dari membawa dompet.

Smart people need a powerfull smartphone, Samsung Galaxy S7 dan S7 edge adalah pilihannya.

*) Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter