1. Lifestyle

8 Game PC Terbaik di Tahun 2017

Jangan lewatkan juga game-game di daftar honorable mention.

Di 2017, perusahaan gaming semakin sadar akan signifikansi dari PC. Sejumlah permainan memang hadir terlambat, tapi sebagai kompensasinya, publisher dan developer menyodorkan gamer PC edisi terlengkap dengan upgrade signifikan pada aspek grafis. Di tahun ini, PC dimeriahkan oleh judul-judul multi-platform serta turut menikmati beberapa game eksklusif fenomenal.

Meneruskan seri artikel 'best of 2017' (terdiri dari daftar game single-player, multiplayer dan open-world terbaik di tahun ini, plus list permainan paling mengecewakan), kali ini DailySocial telah memilih delapan game PC Windows paling mengagumkan yang dilepas dalam waktu 12 bulan ke belakang. Apakah judul favorit Anda masuk di daftar ini? Ayo silakan disimak.

 

8. Lone Echo

Daftar ini kita mulai dengan game yang menakjubkan, namun tak dimainkan banyak orang karena ia membutuhkan Oculus Rift. Lone Echo (dan mode multiplayer Echo Arena) merupakan pencapaian penting ranah VR gaming, menghidangkan pemain petualangan seru di lingkungan nol gravitasi, berbekal gerakan tangan untuk bergerak serta berinteraksi.

 

7. SteamWorld Dig 2

SteamWorld Dig 2 menghadirkan dan meningkatkan segala aspek yang membuat permainan pertamanya begitu istimewa. Gameplay berformula Metroidvania plus Digger-nya (permainan lawas tahun 1983) sangat adiktif, kemudian tim Image & Form mengombinasikan aspek tersebut dengan grafis dua dimensi dan karakter menawan, serta dunia permainan yang lebih besar dan dinamis.

 

6. Okami HD

Secara keseluruhan, remake dari remake game legendaris yang dirilis hampir 12 tahun silam ini betul-betul menyenangkan dari saat Anda memulai petualangan hingga ketika Amaterasu berhasil merebut Ark of Yamato dan berlayar kembali ke Celestial Plain. Jika dahulu Anda tak sempat menikmatinya, maka versi anyar yang dibekali upgrade grafis ini wajib dimainkan.

 

5. Forza Motorsport 7

Banyak gamer PC mengeluhkan absennya dukungan Steam, namun konten yang dihidangkan Turn 10 Studios di Forza Motorsport 7 membuatnya menjadi salah satu game simulasi balap paling lengkap saat ini. Berbeda dari Project CARS 2, Forza Motorsport 7 dapat mudah diakses oleh gamer pemula, serta sanggup memuaskan para pecandu otomotif.

 

4. Wolfeinstein II: The New Colossus

Di tengah krisis minimnya game single-player berkualitas, Wolfenstein II mendarat di 2017 dengan segala kehebohan dan kebrutalannya. Kreasi MachineGames ini memanjakan pemain lewat aksi dan narasi super-seru, serta karakter-karakter realistis. Selain terpilih sebagai game shooter terbaik di 2017, jangan heran jika Wolfenstein II menjadi sumber inspirasi pengembangan game di masa depan.

 

3. Total War: Warhammer II

Krisis minimnya permainan single-player sebetulnya juga sebetulnya menjangkiti genre strategi. Untungnya, Total War: Warhammer II mendarat di tahun ini jika Anda mendamba game strategi bermutu. Ia kembali menyuguhkan gameplay khas seri Total War yang mencampur elemen turn-based dan real-time tactics. Di sana, Creative Assembly meng-upgrade seluruh aspek gameplay serta elemen grafisnya.

 

2. XCOM 2: War of the Chosen

War of the Chosen ialah expansion pack yang merombak sekaligus memperkaya stuktur mode campaign XCOM 2 melalui penambahan jenis musuh baru, karakter hero, fitur modifikasi, hingga penyempurnaan pada karakteristik tokoh-tokohnya. Kendalanya hanya satu: War of the Chosen mendongkrak tingkat kesulitan permainan yang pada dasarnya sudah sangat menantang.

 

1. Divinity: Original Sin II

Bukan hanya jadi permainan role-playing terbaik di 2017, Divinity: Original Sin 2 merupakan salah satu RPG terpenting di sepanjang sejarah gaming - duduk bersebelahan dengan Baldur's Gate II, Planescape: Torment dan The Witcher 3. Kebebasan yang disajikannya sungguh luar biasa. Anda bisa bermain jadi siapa pun dan menyelesaikan quest dengan acara apapun.

-

Game-game di list honorable mention ini juga jangan sampai Anda lewatkan:

 

Destiny 2

 

Assassin's Creed Origins

 

Resident Evil 7 Biohazard

 

Cuphead

 

Everspace

 

Night in the Woods

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again