1. Entrepreneur

8 Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bisnis

Belajar bisnis gratis dimana saja dengan rekomendasi channel YouTube berikut ini. Yuk kita simak!

Jika dahulu Anda harus datang ke suatu tempat untuk belajar bisnis. Saat ini Anda sudah tidak perlu lagi melakukannya.

Di era digital saat ini, solusi untuk mendapatkan ilmu bisnis secara gratis direalisasikan dengan adanya konten kreator dari channel YouTube. Banyak konten kreator bisnis yang membagikan ilmu dan pengalamannya secara cuma-cuma dan Anda dapat mempelajarinya di mana saja.

Artikel ini aka membahas mengenai beberapa channel YouTube bisnis yang dapat Anda ikuti. Berikut beberapa rekomedasi channel YouTube yang membahas info seputar bisnis.

1. Ghani Rozaqi

 

Channel Ghani Rozaqi membahas seputar bisnis online. Anda akan mendapatkan tips menarik untuk bisnis online. Selain itu, pada channel Ghani Rozaqi juga memberikan mentoring gratis yang diadakan setiap minggunya. Anda akan mendapatkan tips menaikkan bisnis onlone dan juga tutorial secara teknisnya.

Tips bisnis online menarik yang dibahas dalam channel ini, yaitu tips iklan di marketplace, tips seputar pemasangan flash sale, campaign di marketplace, selain itu Ghani Rozaqi juga membahas mengenai insight bisnis, bedah bisnis, dan juga motivasi seputar bisnis. Ghani Rozaqi juga seorang pebisnis yang memiliki usaha di bidang pakaian.

2. Jaya Setiabudi

Anda pasti sudah tidak asing dengan nama Jaya Setiabudi atau kalian lebih mengenalnya dengan nama Mas J. Penulis buku dan juga pebisnis ini sudah banyak menghasilkan karyanya, seperti buku The Power of Kepepet, Kitab AntiBangkrut, dan Buka Langsung Laris.

channel YouTube Jaya Setiabudi membahas mengenai fondasi sukses, formula bisnis, motivasi, copywriting, dan topik menarik lainnya. Anda akan mendapat ilmu mengenai bisnis dengan belajar mengenai membangun jaringan dengan supplier dan konsumen.

Salah satu usahanya yang lain, yaitu Yukbisnis, ekosistem toko online untuk membantu UMKM untuk membangun bisnis di dunia digital. Bukan hanya teori, namun Mas J juga menyampaikan berdasarkan pengalamannya.

3. Rico Huang

Pada channel YouTube Rico Huang membahas mengenai pengetahuan seputar bisnis dan inspirasi bisnis. Pada channel YouTubenya, Anda juga dapat pengetahuan mengenai pelatihan bisnis yang dapat dilihat di Playlist channel YouTube Rico Huang. Selain itu, Rico Huang juga membahas mengenai tips dan ide jualan yang dapat dilakukan secara online.

Rico Huang juga merupakan pebisnis, Rico dalah pendiri platform dropshipinaja bersama dengan PT Alona. Selain itu, Rico juga mendirikan bisnis lain yaitu alona.co.id dan amelia.id yang bergerak di bidang website dan software.

4. Success Before 30

Sesuai dengan mana channelnya, channel YouTube Success Before 30 membahas mengenai semangat meraih kesuksesan sebelum mencapai usia 30 tahun. Selain memberikan tips seputar peluang bisnis, channel ini juga membahas mengenai inspirasi bisnis, motivasi bisnis, bedah tokoh, sharing dengan sistem podcasts bersama bintang tamu yang akan membuat pemahaman Anda menjadi lebih luas dengan sudut pandang yang berbeda, dan topik menarik lainnya.

Anda akan mendapat insight lebih luas pada channel ini, karena pembahasannya yang bervariasi seputar bisnis dan up to date. Topik yang dibahas juga dekat dengan keseharian, sehingga Anda akan merasa lebih terhubung dengan topik yang dibahas.

5. Denny Santoso

Denny Santoso merupakan pebisnis, speaker, konsultan bisnis, penulis, dan seseorang yang ahli dalam bidang Digital Marketing. Denny Santoso juga membangun Tribelio, komunitas untuk para pembuat konten dan pemilik bisnis yang ingin membangun dan mengelola komunitas, serta memperoleh pendapatan dari adanya komunitas tersebut.

Pada channel YouTube Denny membagikan pengalaman dan pengetahuannya di bidang digital marketing dan entrepreneurship. Di channel ini Anda bisa menonton banyak video seputar affiliate, start-up, sosial media engagement, tips menentukan target pasar, tips membangun personal branding dalam dunia bisnis dan lainnya.

6. Rianto Astono

Channel YouTube Rianto Astono membahas konten seputar bisnis, investasi, digital marketing, podcast,marketing, motivasi untuk berproduktiv, dan isu lainnya yang menarik. Anda akan menemukan konten menarik, seperti coywriting, motivasi sukses, teknik psikologi marketing, dan banyak ilmu mengenai teknologi, salah satunya teknologi Artificial Intelligence (AI), ada juga pembahasan mengeni start-up.

Rianto Astono merupakan internet marketer, penulis, dan konten kreator yang juga merupakan pendiri dari PT Gaptex Indo Media, perusahaan penerbit buku, pembuat produk, serta layanan marketing online untuk para pebisnis di Indonesia.

7. Arli Kurnia

Anda ingin berbisnis jujur tanpa riba? channel ini menjadi jawabannya. Arli Kurnia membahas seputar berbisnis tanpa riba, dan memiliki properti tanpa riba lengkap beserta solusinya. Pada channel ini, Anda akan mendapatkan solusi berbagai macam masalah hutang mulai dari kehidupan bisnis hingga masalah pribadi. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan ilmu seputar tips dalam menjalankan bisnis, bagaimana membangun bisnis, memulai bisnis tanpa modal dari bank, serta info menarik lainnya.

8. Dewa Eka Prayoga

Dijuluki Dewa Selling atau Ahli Jualan, Dewa Eka Prayoga merupakan penulis, pebisnis, dan pernah menjuarai kontes affiliate marketing 30 kali berturut-turut tak terkalahkan. Pada channel YouTubenya, Ia banyak memberikan info mengenai tips berjualan agar menghasilkan omset milyaran. Dewa juga sudah menerbitkan 24 buku seputar bisnis dan copywriting.

channel YouTube Dewa Eka Prayoga, Anda dapat menemukan bedah bisnis dan bedah strategi dalam binis, kisah-kisah inspiratif, tips berbisnis ala Dewa, interview bersama pengusaha sukses lainnya, peluang usaha, motivasi bisnis, dan masih banyak lagi.

Itulah deretan rekomendasi channel YouTube yang membahas ilmu bisnis yang mungkin bisa Anda terapkan pada bisnis kalian. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis yang Anda jalankan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again