1. Startup

8WOOD Berencana Ubah Model Bisnis Tahun Depan

Menyiapkan aplikasi mobile, memberikan pengemasan cantik, dan membeli warehouse baru

Pasca perolehan seed funding dari Ideosource, platform e-commerce 8WOOD yang menawarkan produk busana terkurasi berencana akan mengubah model bisnisnya pada awal tahun 2016 mendatang.

“Setelah melakukan rangkaian penggalangan dana saya dan partner berencana akan menerima masukan dari para investor untuk melakukan perubahan secara drastis terkait dengan business model kita,” kata Co-Founder dan CCO 8WOOD Alice Norin.

Seperti apa perubahan model bisnis yang akan dilakukan, Alice masih enggan menceritakannya. Menurut Alice kepada DailySocial, pendanaan yang didapatkan saat ini digunakan secara menyeluruh untuk menambah jumlah pegawai, memindahkan kantor, warehouse, hingga berencana untuk meluncurkan aplikasi mobile dalam waktu dekat.

“Saya banyak menerima pertanyaan dari para teman hingga loyal customer kapan 8WOOD akan meluncurkan aplikasi mobile. Karena alasan itulah saat ini masih kami kembangkan dan akan segera diluncurkan,” kata Alice.

Packaging cantik mendatangkan pelanggan

Saat ini 8WOOD telah memiliki 200 brand lokal yang terdiri dari pelaku UKM di Indonesia. Upaya ini sengaja ditempuh 8WOOD demi mendapatkan produk busana yang bervariasi dan memberikan peluang kepada seller hingga perancang busana lokal untuk berkontribusi.

Layanan khusus lain yang juga mulai dikembangkan dan mendapatkan sambutan yang positif dari pelanggan adalah pengemasan atau packaging. Layanan yang baru saja diluncurkan ini berawal dari ide spontan Alice dan tim untuk memberikan sesuatu hal yang baru untuk pelanggan dengan memberikan pengemasan yang cantik. Ternyata bukan hanya pelanggan lama yang memuji pengemasan tersebut. Saat ini pelanggan baru juga mulai melirik produk dari 8WOOD karena tertarik dengan pengemasan yang diberikan.

"Karena tingginya permintaan dari pelanggan akhirnya mulai sekarang pengemasan khas 8WOOD kami siapkan untuk semua pelanggan 8WOOD,” kata Alice.

Penambahan pengguna aktif

Saat ini 8WOOD mengklaim telah memiliki sekitar 500 pengguna aktif. Jumlah tersebut berasal dari Instagram hingga layanan messaging WhatsApp dan Line. Sebagian besar pelanggan yang mengakses 8WOOD perempuan berusia 17-35 tahun dan menyukai kurasi busana yang ada di 8WOOD.

“Pada awalnya kami menargetkan pasar kalangan remaja putri untuk membeli produk busana di 8WOOD, namun saat ini kami melihat mulai banyak kalangan mahasiswi hingga karyawati yang menjadi pelanggan loyal kami,” kata Alice.

“Kita ingin selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan yaitu good quality products dengan reasonable price,” tutupnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again