Berita

AbraResto Kini Buka Layanannya di Kota Bandung, Incar Pertumbuhan Yang Signifikan

Kota Bandung kini tak hanya ramai dengan gerai-gerai factory outlet yang tersebar di seluruh penjuru kota, tapi kini Bandung juga ramai dengan kehadiran banyaknya situs kuliner. Seperti yang baru saja dilakukan oleh AbraResto, startup rekomendasi restoran asal Singapura hari ini (6/5) resmi mengumumkan bahwa kini layanan AbraResto telah tersedia di kota Bandung. 

Melalui siaran pers yang kami terima, AbraResto menyatakan sebagai langkah awal untuk membuka layanannya di kota Bandung, AbraResto telah menyiapkan entry restoran sebanyak 4.000 titik mulai dari restoran, kafe, bar, hingga jajanan kaki lima. Langkah awal yang cukup gencar ini dinyatakan sebagai suatu langkah untuk memperluas wawasan pengguna akan dunia kuliner di sekitarnya, terlebih pada kota Bandung yang dikenal sebagai salah satu kota dengan memiliki banyak lokasi wisata kuliner.

“Dengan tersedianya layanan AbraResto  di Bandung, penduduk Bandung dan wisatawan yang datang berkunjung kini  memiliki akses cepat dan mudah untuk informasi mengenai tempat makan bermutu  dan terkenal di Bandung. Di surga kuliner seperti Bandung, selalu ada tempat-tempat baru yang bisa dijelajahi,” ujar Ankur Mehrotra, CEO AbraResto yang dimuat dalam keterangan pers.

Layanan yang ditawarkan oleh AbraResto hingga kini masih belum banyak perubahan, dengan layanan rekomendasi, dan juga fungsi layaknya sosial media, secara keseluruhan AbraResto masih sama persis seperti pada awal peluncurannya di tahun 2013 lalu. Namun, bedanya kali ini pengguna bisa mengatur pilihan kota yang ingin dicari tahu informasinya dengan pilihan yang hanya baru dua opsi yakni kota Jakarta dan Bandung.

Di bawah payung perusahaan yang berbasis di Singapura, AbraTable Pte Ltd, AbraResto mengklaim layanannya kini tengah bertumbuh dengan signifikan. Hal ini dinyatakannya lewat beberapa pencapaian yang diraihnya. Saat ini, AbraResto menyatakan telah memiliki lebih dari 40.000 entry lokasi makanan yang tersebar di Jakarta dan Bandung, ditambah dengan ulasan pengguna yang mencapai sekitar 8.000 ulasan yang masuk hingga saat ini dan juga, tak ketinggalan AbraResto juga mengklaim memiliki jumlah kunjungan halaman per bulan hingga 1,2 juta. Melalui pertumbuhan tersebut, AbraResto menyatakan traksi pasarnya meningkat hingga 182% tiap bulannya.

Tak ayal jika pelebaran sayap bisnisnya kali ini, AbraResto tengah mengincar pertumbuhan yang jauh lebih signifikan dari sebelumnya. Saat ini AbraResto memiliki beberapa kompetitor yang cukup kuat seperti OpenRice, Qraved, hingga KulinerPlus yang merupakan salah satu startup lokal. Sebagai situs rekomendasi kuliner, langkah pelebayaran sayap bisnis seperti yang baru dilakukan AbraResto memberikan kompetisi yang makin seru di tengah industri yang terus berkembang.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter