Categories

Gadget

Sony Kembali Luncurkan AC Saku, Kali Ini Lebih Dingin Lagi dari Sebelumnya

Juga dapat dipakai bersama baju apapun dengan bantuan aksesori neckband

Glenn Kaonang - 23 April 2021

Di pertengahan tahun 2019, Sony memperkenalkan sebuah AC portabel yang sangat unik bernama Reon Pocket. Unik karena cara pemakaiannya nyaris tidak merepotkan sang pengguna, di mana perangkat hanya perlu diselipkan ke dalam kantong kecil di bagian punggung atas pada sebuah baju dalam khusus.

Untuk tahun ini, Sony sudah punya penerusnya. Dijuluki Reon Pocket 2, bentuk modulnya memang masih sama persis. Dimensinya pun tidak berubah, masih 116 x 54 mm, dengan tebal cuma 20 mm. Pun demikian, desain sirkuit elektronik di dalamnya sudah dirombak sehingga perangkat dapat menyerap hawa panas dua kali lebih banyak daripada sebelumnya. Alhasil, bobotnya sedikit bertambah dari 89 gram menjadi 92 gram.

Agar lebih efektif lagi, area permukaan yang menempel ke punggung kini tak lagi menggunakan bahan silikon, melainkan stainless steel SUS316L yang semestinya dapat mentransfer hawa dingin ke kulit secara lebih efisien. Meski begitu, Sony tetap menyertakan lapisan silikon yang bisa dipasangkan di atas permukaan stainless steel tersebut seandainya pengguna memiliki alergi maupun problem kulit lainnya.

Puncaknya, Reon Pocket 2 juga menawarkan satu pengaturan suhu tambahan dari tiga yang sudah ada pada versi sebelumnya. Level teratas ini benar-benar dirancang untuk pemakaian di cuaca yang luar biasa panas, sebab dalam mode ini baterainya bakal sangat boros dan cuma bisa bertahan sampai 3 jam saja.

Sebagai perbandingan, baterainya mampu bertahan sampai 20 jam di level pertama, 15 jam di level kedua, dan 13 jam di level ketiga. Saat diperlukan, perangkat juga dapat diisi ulang dengan disambungkan ke PC atau power bank via kabel USB-C.

Secara fisik, Reon Pocket 2 memiliki rancangan eksternal yang lebih tertutup, sehingga otomatis lebih tahan keringat. Pada versi sebelumnya, Sony tidak menyarankan pemakaian di luar kegiatan seperti commuting atau teleworking. Sekarang, mereka percaya diri Reon Pocket 2 bisa dipakai selagi pengguna berjalan jauh atau bermain golf.

Namun mungkin pembaruan yang paling menarik adalah sebuah aksesori opsional berupa neckband, yang memungkinkan modul Reon Pocket 2 untuk dipakai bersama baju apapun. Meski begitu, Sony masih tetap menawarkan baju khusus yang dilengkapi kantong khusus untuk diselipi Reon Pocket 2. Malahan, jenis bajunya bertambah berkat kerja sama dengan sejumlah brand fashion.

Seperti sebelumnya, Reon Pocket 2 sayangnya hanya bisa dibeli di Jepang saja, tapi tidak perlu lagi melalui sistem crowdfunding. Harganya dipatok 14.850 yen (± 2 jutaan rupiah), sedangkan aksesori neckband-nya tadi dibanderol 1.430 yen (± 192 ribuan rupiah).

Sumber: Gizmodo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter