12 October 2012

by wiku

Acara Social Media Festival 2012 Resmi Dibuka

Siang tadi, bertempat di panggung utama area parkir Gelanggang Renang Senayan, acara kopdar akbar pelaku media sosial di Indonesia Social Media Festival 2012 resmi dibuka oleh Andrew Darwis selaku Chairman dari Social Media Festival 2012 serta perwakilan dari komite dan pihak sponsor.

Bunyi terompet yang diiringi dengan Tweet secara bersamaan dengan tagar #socmedfest2012 dari para pengunjung, menandai dibukanya acara yang dihadiri oleh 100 lebih komunitas dan lebih dari 100 booth yang saling berkumpul sepanjang parkiran Gelanggang Renang Senayan. Acara Social Media Festival 2012 ini digelar bersama oleh Kaskus, SalingSilang.com dan DailySocial, dengan mitra utama Acer Indonesia dan didukung oleh US Embassy dan Smartfren.

Andrew Darwis dalam sambutannya menjelaskan tentang tema acara tahun ini, yaitu Create & Collaborate. Indonesia yang menjadi salah satu negara paling aktif di Indonesia media sosial, dan acara ini juga diharapkan bisa menjadi ajang tatap muka dan kolaborasi untuk sesuatu yang positif antar komunitas, individu dan pemilik merek.

Acara Social Media Festival 2012 ini akan berlangsung mulai dari hari ini sampai dengan hari Minggu, 14 Oktober 2012. Ada banyak acara yang bisa diikuti, bukan hanya berbagai booth yang menawarkan informasi yang menarik tetapi juga ada berbagai acara sharing yang diselenggarakan. Salah satunya adalah tentang peran merek dalam membuat bisnis yang berkelanjutan, acara lain yang bisa diikuti antara lain MTV EXIT serta diskusi tentang musik Indonesia.

Sedangkan besok akan ada dikusi 'Buka Mata, lihat dunia dengan cara yang berbeda' yang menghadirkan Nicholas Saputra, Riyanni Djangkaru serta Imam Darto. Lalu ada worskhop tentang Cinematography, kuliner dan media sosial serta berbagai acara diskusi lain.

Informasi acara bisa dilihat di situs resmi Social Media Festival 2012.

 

*) Trenologi adalah salah satu media partner acara ini.