Digital Marketing

Accesstrade VS Involve, Platform Afiliasi Mana yang Lebih Baik?

Perbedaan platform afiliasi Accesstrade vs Involve.

Pada artikel kali ini akan dibahas perbandingan dari dua platform afiliasi teratas di Indonesia, yaitu Accesstrade vs Involve.

Accesstrade dan Involve adalah platform yang sama-sama berfokus di bidang afiliasi. Dua platform ini juga merupakan platform yang sering dituju oleh para affiliate marketer atau bra di Indonesia. Lalu, apa yang membedakan keduanya?

Di sini, Anda akan melihat perbandingan Accesstrade dan Involve dari tiga sisi, yakni jenis campaign yang disediakan, persentase komisi, dan sistem pembayaran. Tapi, sebelum ke sana, mari simak terlebih dahulu informasi dari masing-masing platform afiliasi ini.

Tentang Accesstrade dan Involve

Accesstrade dan Involve merupakan platformmarketplace yang mempertemukan para advertiser (brand yang ingin beriklan) dengan para publisher atau content creator sebagai affiliate marketer.

Jika Anda adalah seorang brand owner yang ingin beriklan atau seseorang yang tertarik ingin menghasilkan uang melalui afiliasi, dua platform ini wajib untuk Anda kunjungi dan coba. Sebagai tambahan informasi, simak profil dari masing-masing situs afiliasi tersebut berikut ini.

Accesstrade

 

 

Accesstrade adalah platform afiliasi di bawah Interspace Group. Platform afiliasi asal Jepang ini telah berdiri sejak tahun 1999 untuk memberikan kesempatan untuk para content creator dan telah bekerjasama dengan puluhan ribu advertiser dan jutaan publisher.

Accesstrade memulai perjalanan sebagai platform afiliasi di Indonesia sejak 2012. Selain Indonesia, Accesstrade juga telah menjangkau China di 2012 dan Thailand di 2013.

Involve

 

 

Jika dibandingkan dengan Accesstrade yang telah berdiri sejak 1999, Involve dapat terbilang masih baru. Involve adalah platform afiliasi dari perusahaan tech-based, Involve Asia, yang berdiri sejak tahun 2014 dimana e-commerce mulai merajalela. Perusahaan yang mengawali perjalanannya di Kuala Lumpur, Malaysia ini kini telah memiliki kantor cabang di Indonesia dan juga Thailand.

Sejauh ini, Involve telah bekerja sama dengan ribuan brands dan juga ratusan ribu publisher, serta telah menghasilkan 1,4 miliar dolar penjualan.

Accesstrade VS Involve

Setelah melihat profil Accesstrade dan Involve, kini saatnya Anda melihat perbandingan kedua platform afiliasi tersebut dari segi jenis campaign yang disediakan, persentase komisi, dan sistem pembayaran.

Jenis Campaign

Untuk campaign, Accesstrade dan Involve memiliki jenis yang beragam. Mulai dari campaign tema fashion, kecantikan, kesehatan, elektronik, finansial, travel, hingga jasa. Keduanya telah bekerja sama dengan banyak brand yang berkutat pada bidang-bidang tersebut, seperti Lazada, Watsons, Shopee, dan masih banyak lagi.

Untuk action yang diminta pada campaign juga keduanya memiliki jenis yang beragam. Anda bisa menemukan campaign dengan action berupa pembelian, install aplikasi, hingga pengisian form.

Jadi, untuk jenis campaign, baik Accesstrade dan juga Involve tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Persentase Komisi

Pada platform afiliasi seperti Accesstrade dan Involve terdapat banyak sekali campaign atau program afiliasi dari berbagai brands. Setiap campaign menawarkan persentase komisi yang berbeda tergantung ketentuan dari masing-masing brand.

Sehingga, persentase komisi yang diberikan pada marketplace Accesstrade dan Involve juga beragam. Tidak ada perbedaan spesifik dari keduanya dalam hal ini karena persentase komisi berbeda-beda tergantung dari campaign dan brand.

Sistem Pembayaran

Jika Accesstrade dan Involve tidak memiliki perbedaan yang mencolok dalam hal jenis campaign dan persentase komisi, berbeda halnya dengan sistem pembayaran. Sistem pembayaran pada Accesstrade dan Involve cukup berbeda.

Pada Accesstrade, Anda sebagai publisher dapat melakukan penarikan komisi apabila komisi Anda telah mencapai Rp.200.000,-. Kemudian, Accesstrade akan melakukan pembayaran melalui metode pembayaran transfer bank ke rekening terdaftar setiap akhir bulan.

Sedangkan pada Involve, Anda bisa menarik komisi apabila komisi Anda telah mencapai RM 80 atau setara dengan Rp.273.836,-. Jika komisi Anda telah mencapai angka tersebut, Anda dapat melakukan penarikan manual melalui dashboard Involve Anda. Anda dapat memilih untuk melakukan penarikan ke rekening bank atau akun PayPal Anda.

Anda akan mendapatkan komisi Anda setelah 10 hari kerja sejak Anda melakukan request penarikan komisi.

Sistem pembayaran yang berbeda pada perbandingan Accesstrade vs Involve di atas mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih platform afiliasi mana yang lebih baik untuk Anda. Jika Anda ingin mengulik lebih dalam terkait dua marketplace afiliasi ini, Anda bisa mengunjungi website Accesstrade dan Involve.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again