31 May 2014

by Bambang Winarso

Acer Liquid X1 Resmi Diumumkan, Berbekal Prosesor Octa Core dan Kamera 13MP

Acer tampaknya tak sabar jika harus menunggu event Computex 2014 untuk mengumumkan jagoan baru mereka Acer Liquid X1. Cukup melalui sebuah rilis pers vendor smartphone asal Taiwan tersebut memastikan bahwa Acer Liquid X1 akan meramaikan bursa persaingan di ranah smartphone.

Dalam rilis persnya, Acer mengedepankan lima poin keunggulan Acer Liquid X1.

Prosesor Gahar

Acer mengklaim smartphone Acer Liquid X1 memiliki performa yang sangat baik berkat dukungan prosesor Octa core 1.7GHz yang dipadukan dengan prosesor grafis quad core.

 

Info Menarik: Merasa Dimata-matai, Cina Akan Tinggalkan Produk Server IBM

 

Untuk mendukung performa prosesor, Acer menambahkan RAM dengan kapasitas 2GB sehingga mampu menghantarkan performa yang lebih halus dan cepat. Handal dalam memproses games 3D dan video HD, serta tetap stabil meski menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Kamera Beramunisi Lengkap

Selain unggul dari sisi prosesor, Acer Liquid X1 dipersenjatai kamera 13MP F/1.8 yang super lengkap berkat adanya fitur seperti Free Focus, Bright Magic dan kemampuan fokus dalam waktu 0.3 detik. Kemudian terdapat pula kamera depan dengan resolusi 2MP.

Fitur Free Focus memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik dengan tidak mengkhawatirkan masalah fokus karena fitur ini akan melakukan semuanya. Sementara Bright Magic memperkaya fitur kamera Acer Liquid X1 sehingga dapat dipergunakan untuk semua kondisi pencahayaan.

Sementara untuk yang gemar ber-selfie ria akan dimanjakan dengan adanya fitur Motion Tracker menghadirkan kelebihan yang unik dalam menemukan fokus objek.

Jaringan LTE Super Cepat

Fitur ketiga yang ditonjolkan oleh Acer adalah fitur jaringan LTE yang akan menghadirkan kecepatan jaringan kepada pengguna. Dengan adanya dukungan jaringan ini, pengguna dapat menikmati kecepatan unduhan hingga 150 Mbps. Meski tentunya belum berguna untuk pasar Indonesia jika perangkat ini masuk pasar lokal.

Elegan dan Ringan

Acer Liquid X1 berbekal layar 5.7 inci dengan fitur Zero Air Gap yang memungkinkan perangkat berbalut body yang lebih langsing. Sayangnya dalam rilis Acer tidak memberikan rincian berapa dimensi yang dimaksudkan.

Nyaman Digunakan dengan Satu Tangan

Kelebihan terakhir yang ditonjolkan adalah kemudahan penggunaan dengan satu tangan berkat fitur Acer Zoom Fit, AcerRAPID dan AcerFLOAT.

 

Info Menarik: Muncul di Situs HTC Cina, HTC One E8 Alias HTC One M8 Ace Segera Rilis?

 

Acer Zoom Fit merupakan fitur yang unik karena dengan sendirinya smartphone akan menyesuaikan ukuran tatap muka ke ukuran 4 inci ketika perangkat digunakan dengan satu tangan. Fitur AcerRAPID makin memudahkan perangkat khususnya saat harus menjalankan kamera, aplikasi atau menerima panggilan hanya dengan menggunakan satu jari.

Sementara AcerFLOAT memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dan tidak harus menutup dan membuka jendela aplikasi saat harus mengakses aplikasi lainnya.

Acer Liquid X1 akan beroperasi dengan OS Android 4.4 KitKat, untuk dukungan tenaga Acer menanamkan baterai berkapasitas 2,700 mAh sebagai pemasok tenaga perangkat. Sayangnya belum ada informasi berapa banderol yang akan disematkan di Acer Liquid X1, Anda pun masih harus menunggu lebih lama karena smartphone ini baru akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2014.

Sumber berita Ubergizmo, Acerdan gambar header Fonearena.