30 May 2014

by Bambang Winarso

Muncul di Situs HTC Cina, HTC One E8 Alias HTC One M8 Ace Segera Rilis?

Setelah memperkenalkan garapan baru model HTC One M8 pada bulan Maret lalu, HTC santer dikabarkan sedang menggarap beberapa model lain dari smartphone tersebut di antaranya adalah HTC One M8 Mini dan HTC One E8 atau sebelumnya disebut HTC One M8 Ace. Model yang disebutkan terakhir diyakini segera hadir setelah muncul di situs resmi HTC Cina.

Meluncurkan perangkat dari model terkini namun dengan amunisi yang berbeda sudah menjadi tren di kalangan vendor perangkat. Biasanya embel-embel 'mini' digunakan untuk mewakili spesifikasi yang lebih inferior. HTC One E8 atau HTC One M8 Ace merupakan salah satu model lain dari smartphone HTC One M8.

Disebut inferior karena alih-alih menggunakan bahan metal, HTC One E8 dibalut komponen yang terbuat dari bahan plastik sehingga dari segi harga diyakini akan lebih murah ketimbang seri HTC One M8.

 

Info Menarik: Lanjutkan Kesuksesan Pendahulunya, LG G Flex 2 Diperkenalkan Tahun Ini Juga

 

Menurut kabar sebelumnya, model ini baru akan meluncur ke publik pada tanggal 3 Juni mendatang, namun tertangkap tangan sudah dipamerkan di situs resmi HTC Cina. Sayangnya halaman tersebut sudah tidak dapat diakses lagi. Meskipun sudah sudah menghilang, namun kemunculan ini seolah memastikan bahwa HTC One E8 sudah hampir pasti benar-benar dirilis 3 Juni mendatang.

Beruntung situs Unwiredview berhasil mendapatkan gambar ekslusif dari halaman tersebut sebelum akhirnya ditutup dengan alasan yang belum jelas.

Sementara terkait spesifikasi HTC One E8 diprediksi akan mendapatkan bekal berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 801 yang juga digunakan di HTC One M8. Untuk urusan tampilan muka ada komponen layar 5 inci beresolusi 1080 pixel full HD, kemudian kamera depan 5MP dan belakang 13MP.

Sistem operasi perangkat masih menggunakan Android 4.4 dengan dukungan Sense 6.0 dan tambahan fitur BooomSound untuk performa suara serta fitur Motion Launch di sektor kamera. Kabarnya fitur Duo Camera yang terdapat di HTC One M8 tidak disematkan di model ini.

 

Info Menarik: Bocoran Foto Lumia 530

 

Belum ada rilis resmi yang secara pasti mengkonfirmasi apa saja perbedaan antara model HTC One M8 dan HTC One E8 a.ka HTC One M8 Ace.

Namun jika berkaca pada pola yang kerap diterapkan oleh vendor smartphone, model ini sudah seharusnya memiliki kekurangan di beberapa bagian dibandingkan versi flagship-nya. Seperti yang sudah kita ulas di atas, meski masih berdasarkan rumor, bahwa perbedaan terletak pada material perangkat, fitur kamera dan mungkin juga ukuran layar.

Sementara dari sisi harga, HTC One E8 a.k.a HTC One M8 Ace diyakini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan versi HTC One M8.

Sumber berita Ubergizmo, dan Unwiredview.