30 April 2014

by Iqbal Farabi

Acer Luncurkan Tablet Iconia One 7 dan Iconia Tab 7

Setelah memperkenalkan perangkat wearable Liquid Leap, rupanya Acer belum berhenti membuat berita hari ini. Kali ini Acer meluncurkan dua perangkat tablet Android terbarunya berupa Acer Iconia One 7 dan Iconia Tab 7.

Iconia One 7 merupakan penerus dari tablet Iconia B1-720 yang baru saja dirilis Acer pada Januari lalu. Iconia One 7 memiliki spesifikasi berupa layar 7 inci beresolusi 1280x800 piksel, prosesor dual coreย Intel Atom Z2560 1,6 Ghz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, baterai berkapasitas 3.700 mAh, kamera belakang 5 megapiksel, dan kamera VGA di bagian depan. Iconia One 7 hanya mendukung konektivitas melalui jaringan Wi-Fi dan masih menggunakan sistem operasi Android versi 4.2 Jelly Bean, meski dijanjikan akan bisa diperbarui hingga versi 4.4 Kitkat.

Sementara Iconia Tab 7 memiliki spesifikasi yang lebih baik berupa prosesor quad core dari MediaTek, dukungan terhadap k0nektivitas melalui jaringan 3G, serta sudah berjalan di atas sistem operasi Android versi 4.4 Kitkat sejak dirilis. Spesifikasi lainnya tidak disebutkan oleh Acer, kemungkinan besar tidak berbeda dengan Iconia One 7.

Iconia One 7 akan dirilis ke pasar di awal bulan Juni dengan banderol harga sekitar 1,5 jutaan, sedangkan Iconia Tab 7 akan mulai dipasarkan di akhir Mei dengan kisaran harga 1,7 jutaan.

 

Sumber: Unwired View.