21 January 2016

by Bambang Winarso

Dibekali Fitur TeachSmart, Acer TravelMate B117 Dirancang untuk Pelajar

Notebook hadir dalam dua varian prosesor

Menegaskan konsistensinya, Acer kembali meluncurkan notebook baru dari seri TravelMate yang kali ini dirancang untuk pelajar. Diberi julukan TravelMate B117, notebook menyajikan interface berbasiskan Windows 10 Pro yang juga menjadi notebook pertama yang sudah mendukung teknologi TeachSmart. Yakni teknologi berbasis cloud yang menghadirkan cara baru bagi guru dan murid dalam berinteraksi, membagikan materi pembelajaran dan mengumpulkan tugas.

Acer TravelMate B117 dibangun dengan rancangan bingkai yang unik, Acer menambahkan strip karet yang membingkai sasis yang berfungsi untuk melindungi perangkat dari benturan atau ketika jatuh dari ketinggian. Sementara demi memberikan kenyamanan bagi pelajar untuk bergerak, TravelMate B117 dibuat seringan mungkin dengan bobot hanya 1,35kg dan ketebalan 22,3mm.

Mengemas layar 11,6 inci, notebook Acer TravelMate B117 tersedia dalam dua pilihan jeroan, yakni Intel Pentium dan Celeron. Komponen RAM yang disediakan berkapasitas mulai dari 4GB, kemudian sejumlah spesifikasi pendukung seperti dual mikrofon, USB 3.0, USB 2.0, WiFi, HDMI, HDCP, Webcam HD dengan dukungan HDR, dan juga Precision Touchpad yang mendukung Windows 10 gesture.

Yang membuat TravelMate B117 berbeda adalah teknologi nirkabelnya yang sudah mendapatkan dukungan 2x2 MIMO. Teknologi ini memberikan kecepatan jaringan yang tiga kali lebih cepat ketimbang teknologi 802.11n.

Sayangnya Acer belum membeberkan secara gamblang berapa banderol yang harus ditebus oleh konsumen yang menginginkan TravelMate B117. Notebook sendiri akan mejeng di ajang BETT 2016 di London dua hari mendatang.

Sumber berita Acer dan Ubergizmo.