5 January 2016

by Bambang Winarso

Acer Umumkan Tablet untuk Pemula dan Anak-anak, Iconia One 8

Acer Iconia One 8 dibekali fitur parental control untuk membantu pengawasan aktivitas anak, layar 8 inci dan OS Android 5.1 Lollipop

Pabrikan perangkat ternama, Acer baru saja menyibak beberapa jagoan baru salah satunya adalah tablet generasi terkini, Iconia One 8. Tablet berbasis android yang mengemban misi menjangkau pengguna keluarga, anak-anak dan pemula, seperti konsep pendahulunya. Walau begitu tablet sudah tampil mentereng dengan balutan layar IPS 8 inci yang disertai fitur multi-touch 10 poin dan kamera utama beresolusi 5MP.

Demi mengakomodasi kebutuhan anak-anak yang biasanya gemar bermain game, Acer membenamkan prosesor quad-core dari Mediatek bersama dengan RAM seluas 1GB dan memori internal 16GB. Apabila dirasa masih kurang, Acer juga menambahkan slot untuk ekspansi memori melalui tambahan microSD. Memori lega ini memudahkan orang tua untuk membekali tablet dengan berbagai bahan-bahan ajar sekolah ataupun konten-konten bermanfaat lainnya. Acer juga menambahkan fitur parentalcontrol yang berguna bagi orang tua untuk mengawasi aktivitas anak ketika mengakses dunia maya ataupun membatasi penggunaan perangkat. Lalu di depan ada kamera 2MP yang akan menemani kamera utamanya.

Tablet Iconia One 8 secara default juga dilengkapi dengan sejumlah aplikasi, seperti Kids Center yang memudahkan anak untuk mengakses konten lewat interface yang meriah dan mudah. Kemudian EZ WakeUp, EZ Snap untuk membuat screenshot, dan System Doctor yang berguna untuk memonitor status perangkat seperti kapasitas memori, penyimpanan dan juga mengoptimalkan fungsi seluruh sistem perangkat.

Dimotori Android 5.1 Lollipop, tablet Acer Iconia One 8 akan tersedia dalam tiga balutan warna, antara lain blue, black dan white. Ia dijadwalkan meluncur di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika di bulan ini dengan banderol $140, kemudian ke kawasan Amerika Utara pada bulan Februari dengan banderol di kisaran $99.99.

Sumber berita Acer, Ubergizmo.