Categories

Berita

aCommerce Menjadi Mitra Google AdWords Premier SMB

Kemitraan akan difokuskan pada peningkatan layanan pemasaran di level UKM

Randi Eka - 28 April 2015

Hasil Kemitraan Akan Maksimalkan Potensi Pemasaran Online / Shutterstock

Hari ini aCommerce mengumumkan pihaknya telah terpilih sebagai Mitra Google AdWords Premier SMB. Kemitraan ini memungkinkan aCommerce untuk menawarkan solusi online marketing melalui plaftorm Google AdWords bagi para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di pasar Asia Tenggara. Pemilihan aCommerce oleh Google bukanlah tanpa alasan. Dewasa ini aCommerce terkenal cukup licah menjalankan kampanye pemasaran strategis bersama beberapa rekanannya, seperti MatahariMall, Cdiscount, Blibli dan juga Groupon.

Program Mitra Google AdWords Premier SMB merupakan sebuah program yang menawarkan kepada UKM berbagai solusi pemasaran, seperti dedicated account manager, program pelatihan kampanye pemasaran, pemanfaatan fitur-fitur pemasaran Google (seperti Google Product Listing As, AdWords API, Google Sponsored Promotion). Berbagai solusi tersebut dikemas dengan tujukan untuk membantu UKM mencapai keunggulan kompetitif.

Selain memiliki track record yang cukup gemilang dalam kampanye pemasaran, pemilihan aCommerce oleh Google juga dilandasi oleh operasi pemasaran aCommerce yang tersebar di berbagai wilayah strategis di Asia Tenggara, seperti di Indonesia, Thailand, dan juga Filipina.

Solusi Mitra Google AdWords Premier SMB yang ditawarkan oleh aCommerce akan tersedia untuk UKM yang menjalankan e-commerce di toko “brand[dot]com” mereka sendiri dan orang-orang yang menjalankan toko mereka di marketplace terkemuka seperti Lazada dan Rakuten.

Menanggapi terpilihnya aCommerce sebagai Mitra Google AdWords, Head of Channel for Southeast Asia Google Matt Heller menyampaikan:

“Program Mitra Google AdWords Premier SMB dibentuk untuk membantu usaha kecil dan menengah yang tidak memiliki waktu atau sumber daya yang cukup untuk mengelola kampanye iklan mereka. Mitra PSP kami seperti aCommerce menawarkan keahlian, pengalaman, dan juga pelayanan pelanggan end-to-end sehingga pemilik bisnis dapat berfokus dalam menjalankan bisnis mereka.”

Sedangkan CMO aCommerce Group Sheji Ho menyampaikan bahwa kerja sama ini akan memberikan kemudahan kepada pelaku UKM dalam memaksimalkan potensi pasar melalui medium internet.

“Meskipun UKM sudah melakukan penjualan di marketplace yang tersedia di Asia Tenggara seperti di Lazada, Rakuten dan Line, bekerja sama dengan mitra tunggal untuk meneliti dan mengembangkan kampanye AdWords Google akan memungkinkan UKM tersebut untuk memenangkan usaha mereka di halaman utama internet, tempat yang biasanya didominasi oleh perusahaan besar dengan seluruh tim pemasaran dan pengusaha tech savvy.”

Pasar UKM adalah salah satu pendorong besar ekonomi di banyak negara berkembang. Menurut studi Asian Development Bank Institute, hampir 60 persen GDP (Gross Domestic Product) Indonesia disokong oleh UKM. Di dalam lingkup UKM, pasar SMB e-commerce memiliki potensi yang cukup besar, salah satunya dibuktikan dari pertumbuhan pasar Taobao dari Alibaba di Tiongkok yang dengan cepat menjadi platform dominan dan pilihan UKM untuk melakukan bisnis online. Lazada juga membuktikan di pasar Asia Tenggara, yang juga banyak disokong oleh penjual di level UKM.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter