1. Lifestyle

Activision 'Meralat' System Requirements Call of Duty: Ghost

Beberapa saat lalu Nvidia mengumumkan kebutuhan sistem PC game shooter terbaru mereka Call of Duty: Ghost melalui laman GeForce. Banyak orang yang kaget dengan kebutuhan hard disk hingga 50GB. Melalui blog resmi Call of Duty, Infinity Ward merilis daftar system requirements 'resmi' sembari memberi 'ralat' pada pengumuman sebelumnya.

Ini dia daftar sistem PC minimalnya:

  • Sistem operasi: Windows 7 64-Bit/Windows 8 64-Bit
  • Prosesor: Intel® Core™ 2 Duo E8200 2.66 GHZ/AMD Phenom™ X3 8750 2.4 GHZ or better
  • Memori: 6GB RAM
  • Kebutuhan hard disk: 40 GB
  • Kartu grafis: NVIDIA® GeForce® GTS 450 / ATI® Radeon™ HD 5870 atau lebih baik
  • Suara: DirectX compatible sound card
  • DirectX®: DirectX® 11
  • Internet: Koneksi internet broadband untuk Steam dan multiplayer online

Tentu saja kebutuhan hard disk masih tetap terasa tinggi. Dan jika ia dirilis, mungkin akan mencetak rekor sebagai game dengan kebutuhan memori tertinggi - mengalahkan rekor Max Payne 3, Age of Conan dan Grand Theft Auto IV.

Kemudian seperti tren saat ini, tampaknya Call of Duty: Ghost hanya mau berjalan di platform 64-bit baik Windows 7 ataupun Windows 8. Yang aneh adalah kebutuhan RAM minimal: 6GB bukan hanya terasa terlalu tinggi, namun juga terasa sangat ganjil. Kebanyakan orang memiliki RAM berkelipatan 1GB, 2GB, 4GB dan 8GB. Infinity Ward juga belum menjelaskan untuk apa kebutuhan memori sebesar ini - baik RAM dan juga hard disk, namun mereka menjanjikan bahwa versi PC ini akan 'mampu memberikan pengalaman Call of Duty: Ghost terbaik'.

Sebuah pertanyaan yang banyak diajukan oleh para komentator adalah: Mengapa daftar sistem kebutuhan PC permainan ini lebih tinggi dibandingkan sang rival Battlefield 4? Karena kita semua tahu Battlefield 4 diusung dengan menggunakan engine yang lebih kompleks dengan sistem fisik yang tak kalah rumit - apalagi mengingat belum ada peningkatan grafis yang cukup signifikan saat Call of Duty Ghost dipamerkan via video-video gameplay...

Game ini akan dirilis bersamaan dengan versi PlayStation 3, Xbox 360 dan juga Wii U tanggal 5 November. Call of Duty Ghost menempati urutan kelima dalam daftar game terpanas di akhir 2013 versi Trenologi.

Via Polygon. Sumber gambar: callofduty.wikia.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again