1. Lifestyle

Activision Rilis Trailer Call of Duty: Advanced Warfare, Lengkap dengan Tanggal Peluncurannya

Apakah ini karena Titanfall atau bukan, sepertinya setting futuristik menjadi kian populer dalam permainan ber-genre shooter.

Kini tema tersebut dirangkul seluruhnya oleh seri FPS bernilai jutaan dolar milik Activision, dan mereka kembali mengenalkan entri baru dalam franchise Call of Duty. Call of Duty: Advanced Warefare diumumkan dalam sebuah trailer teranyar.

Call of Duty: Advanced Warfare tampaknya akan menjadi permainan Call of Duty pertama yang tidak dikembangkan oleh kedua developer 'asli' mereka, Infinity Ward dan juga Treyarch. Dalam pembuatannya, tim Sledgehammer Games mengambil alih seluruh proyek Advanced Warfare.

Sledgehammer Games mungkin masih menjadi nama yang kurang familiar dalam industri game. Namun para co-founder-nya sendiri pernah berpartisipasi dalam pembuatan game 007: From Russia with Love milik Electronic Arts di tahun 2005.

Tim developer baru ini juga turut merampungkan Call of Duty: Modern Warfare 3 setelah terjadi perseteruan antara Jason West dan Vince Zampella dengan Activision. Hampir sebagian staf yang loyal dengan kedua founder itu ikut meninggalkan Infinity Ward.

Tapi lupakan sejenak konflik tersebut karena apa yang akan Anda saksikan ini bisa dibilang sangat menarik, terlepas dari bagaimana kualitas Advanced Warfare nantinya. Sekali lagi, Activision menggunakan pendekatan blockbuster penuh ledakan a la Michael Bay dalam shooter terbaru mereka ini.

Trailer ini dibuka dengan menampilkan seorang prajurit dengan kostum perang eksoskeleton, yang mengingatkan saya sedikit pada Titan Arms dan film Elysium. Selama dua menit lebih, aktor Kevin Spacey akan memberikan narasi yang berisi cemoohan pada sistem demokrasi. Kemudian di sana Anda juga dapat melihat helikopter-helikopter futuristik dengan baling-baling ganda.

 

Info menarik: PopCap Games Umumkan Tanggal Rilis Plants vs. Zombies: Garden Warfare di PC

 

Dari yang bisa kita amati, tampaknya jalan cerita Call of Duty: Advanced Warfare akan membahas soal perusahaan militer swasta raksasa yang mengusai perdagangan senjata.

Selain helikopter masa depan, kita tampaknya akan disuguhkan kendaraan seperti motor hovercraft, jetpack, peralatan cloaking yang membuat penggunanya tak kasat mata, robot hingga sarung tangan yang memungkinkan Anda memanjat vertikal dengan mudah di tembok beton.

Dengan penampilan seperti ini, sekilas Advanced Warfare mengingatkan kita pada permainan sejenis, dan Titanfall adalah pembanding terdekat. Bahkan nama yang diusung game ini membuat hampir serupa dengan judul milik Ubisoft, Ghost Recon Advanced Warfighter. Saya penasaran apakah baik Sledgehammer Games dan Activision telah memikirkan matang-matang keputusan mereka tersebut.

Trailer di atas juga tampaknya diambil dari porsi singleplayer Advanced Warfare. Kita harapkan game baru mereka memiliki formula yang segar di dalamnya - bukan sekedar gameplay daur ulang yang sama seperti pendahulunya.

Tapi dari trailer baru di atas, saya cukup yakin Advanced Warfare akan menyimpan banyak scripted event, kini tinggal eksekusi Sledgehammer-lah yang menentukan kualitasnya.

Kita juga belum bisa menerka apakah Call of Duty: Advanced Warfare memiliki benang merah dengan permainan sebelumnya. Apakah ia penerus Ghosts, Black Ops, atau melihat dari namanya, memiliki keterkaitan dengan Modern Warfare? Kita akan mendapatkan info lebih detail saat Activision mengumumkannya secara resmi tanggal 5 Mei besok.

Di akhir video, kita bisa melihat tanggal rilis Call of Duty: Advanced Warfare, yaitu 4 November 2014.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again