1. Startup

Activorm Buka Akses ke Publik, Umumkan Fitur Baru dan Kesuksesan Fase Private Beta

Bulan Desember lalu, kami memberitakan tentang kehadiran Activorm yang dikhususkan bagi brand, perusahaan, atau merchant yang ingin memacu kegiatan online campaign melalui sebuah ekosistem media sosial. Dalam waktu kurang dari satu bulan sejak tulisan itu dimuat, layanan Activorm menggelar soft launching dan saat ini membuka layanannya kepada publik. Activorm juga menginformasikan kesuksesan layanannya selama fase private beta.

Sesuai dengan press release yang kami terima, Activorm mengungkapkan beberapa pencapaian di fase private beta yang dinilai telah berhasil membantu banyak merchant dalam menjalankan program campaign melalui jejaring sosial. Selama fase private beta yang terbatas pada 1000 pengguna dalam waktu satu bulan kemarin, Activorm mengungkapkan 50% di antaranya bersifat pengguna aktif . Terdapat pula sekitar 20 merchant, yang sebagian besar berasal dari kalangan startup, yang telah membuat proyek campaign selama masa private beta ini dan merasakan peningkatan signifikan untuk jumlah pengikutnya di media sosial.

Activorm juga menemukan beberapa dari merchant yang masih enggan menggunakan platform Facebook Fanpage karena masih menganggap Facebook Fanpage merupakan sebuah platform yang kurang pas jika digunakan untuk keperluan bisnis. Hal yang sama juga ditemukan pada platform Twitter dimana banyak merchant Activorm juga banyak yang memiliki akun Twitter yang telah suspended dikarenakan lama tidak digunakan. Meskipun demikian, dari survei yang dilakukan oleh Activorm terhadap pengguna layanannya ini, Facebook dan Twitter tetap menjadi layanan media sosial paling populer yang digunakan.

Sesuai dengan visinya yang mengusung platform aktivasi untuk jejaring sosial, Activorm juga menghadirkan fitur Analytics yang dapat ditemukan pada dashboard di setiap akun pengguna maupun badan bisnis. Pihak Activorm menjanjikan akan terus mengembangkan fitur Analytics ini sebagai penyempurnaan layanan supaya merchant dapat memanfaatkannya untuk memantau pergerakan dan perkembangan program kampanye di platform media sosial.

Saat ini fitur lengkap Activorm masih bisa diakses secara gratis dan mereka berencana untuk mulai memonetisasi fitur premium per bulan Maret mendatang.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again