31 October 2012

by wiku

Ada 4 Juta Pengguna Yang Sudah Meng-Upgrade Windows 8

Dalam acara konferensi untuk para pengembang, BUILD 2012, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menjual empat juta upgrade untuk Windows 8 sejak peluncurannya tanggal 26 Oktober kemarin.ย Dalam acara ini, CEO Microsoft, Steve Ballmer juga mengatakan bahwa perusahaan telah mengirimkan 'jutaan kopi' dari sistem operasi Microsoft terbaru ini kepda mitra mereka.

Microsoft juga mengumumkan berita baik bagi para pengembang, yaitu dirilisnya SDK (Software Development Kit) yang telah bisa diunduh oleh para pengembang aplikasi. Selain itu Ballmer juga mengatakan bahwa sistem operasi terbaru ini termasuk Windows Store (toko aplikasi) dikembangkan agar disukai oleh konsumen, peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para pengembang.

Sayangnya, tidak ada penjelasan tentang hasil penjualan Surface, tablet dari Microsoft yang diluncurkan pada waktu yang hampir bersamaan dengan Windows 8 (untuk versi Windows RT). Namun Ballmer mengatakan bahwa konsumen tertarik atas perangkat ini. Disinggung juga tentang Windows Phone, yang adalah ponsel yang bisa melengkapi perangkat yang dimiliki pengguna yang telah menggunakan perangkat dalam ekosistem Windows 8.

Acara BUILD sendiri masih berlangsung, dan para peserta yang mengikuti acara ini, para pengembang yang hadir, akan mendapatkan masing-masing 100GB ruang penyimpanan di SkyDrive dan tablet Surface Windows RT dengan kapasitas 32GB serta ponsel Lumia 920.

Sumber: TechCrunch, TheNextWeb, TheVerge.