Categories

Game

Ada Kemungkinan Game Pokémon Untuk Nintendo Switch Akan Mendarat Tahun Ini

Boleh jadi, game Pokémon untuk Switch ini hadir lebih dulu dari Metroid Prime 4.

Yoga Wisesa - 19 February 2018

Keberhasilan Nintendo menjual hampir 15 juta unit Switch di 2017 tak lepas dari judul-judul eksklusif memukau yang publisher luncurkan di console hybrid itu. Ada cukup banyak game menarik yang rencananya akan hadir di Switch di tahun ini, namun para fans sudah pasti sangat mengantisipasi pendaratan sekuel dari franchise permainan besar Nintendo.

Metroid Prime 4 merupakan satu contoh judul yang begitu dinant-nanti, dan ketika tersedia, kita bisa berasumsi game ini akan mendorong penjualan Switch lebih jauh lagi. Namun sebelum momen tersebut tiba, sejumlah info mengisyaratkan agenda perusahaan hiburan asal Jepang itu untuk meluncurkan permainan role-playing Pokémon baru secara eksklusif di platform anyar mereka.

Eksistensi game 'Pokémon Switch' ini sama sekali belum dikonfirmasi oleh Nintendo, tetapi laporan dari sejumlah sumber mengidikasikan kebenaran dari berita ini. Pertama, seorang user Twitter bernama PixelPar melihat terbukanya lowongan pekerjaan di The Pokémon Company. Perusahaan mencari seorang 'ahli lokalisasi' buat mulai bekerja mulai beberapa bulan lagi.

The Pokémon Company kabarnya membutuhkan talenta untuk bekerja kontrak selama enam bulan, dimulai antara April sampai Juni 2018. Proses lokalisasi umumnya dilakukan di penghujung pengembangan game, mengindikasikan bahwa Nintendo sudah lama menggarapnya dan tengah memberikan sentuhan akhir. Hal ini menegaskan niatan Nintendo buat merilis game Pokémon baru di akhir 2018 atau setelahnya.

Petunjuk lain datang dari info pengajuan trademark yang dilakukan Nintendo serta Game Freak terkait permainan Pokémon di Switch, diberi judul Pokémon 1 serta Pokémon 0. Proses pendaftaran itu turut disertai sejumlah desain visual baru, namun ada besar kemungkinan bagian desain akan mendapatkan modifikasi kembali menjelang peluncuran game.

Namun berbeda dari permainan Pokémon untuk Switch, jendela waktu pelepasan Metroid Prime 4 sama sekali belum diketahui. Bahkan di laporan pemasukan sang perusahaan, Metrodi Prime 4 tidak masuk dalam jadwal peluncuran game di 2018. Fakta ini mengisyaratkan bahwa boleh jadi, peluncuran 'Pokémon Switch' akan dilakukan lebih dulu dari permainan petualangan baru Samus Aran tersebut.

Belum lama ini Nintendo membenarkan telah menunjuk tim Bandai Namco Studios buat menggarap Metroid Prime 4.

Jika boleh memilih judul apa yang lebih baik tersedia lebih dulu, tentu saja saya akan memilih Metroid Prime 4. Tahun lalu, game Pokémon Ultra Sun dan Moon telah mendarat di 3DS, sedangkan permainan Metroid Prime terakhir dilepas hampir 11 tahun silam.

Via Express.co.uk.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter