1. Lifestyle

Adidas Akan Pensiunkan Platform miCoach dan Jadikan Runtastic Sebagai Penggantinya

Pengguna dapat memigrasikan data dari miCoach ke Runtastic dan menerima membership Premium secara cuma-cuma

Kabar buruk bagi pengguna layanan dan aplikasi fitness kepunyaan Adidas, miCoach; Adidas berniat untuk memensiunkannya. Pelaksanaannya memang masih sangat jauh, yakni 31 Desember 2018. Jadi Anda sekalian masih punya waktu hampir dua tahun untuk mencari pengganti, tapi pastinya tidak sedikit yang kecewa menanggapi kabar ini.

Beruntung Adidas telah menyiapkan solusinya dalam wujud layanan serupa bernama Runtastic. Buat yang sudah lupa, pada bulan Agustus 2015 Adidas sempat mengakuisisi Runtastic, yang pada dasarnya merupakan rival miCoach dengan fitur yang lebih lengkap, namun tidak gratis kalau ingin menikmati semuanya.

Adidas membebaskan pengguna miCoach untuk meng-export datanya masing-masing dan mangkir ke platform lain. Namun kalau mereka mau, mereka juga bisa memigrasikan data-datanya ke Runtastic, sebelum semuanya dihapus dan tidak bisa diakses lagi pada tanggal yang telah ditetapkan tadi.

Tentunya tidak semua data bisa berguna di Runtastic, dan beberapa perangkat mungkin ada yang belum kompatibel dengan platform tersebut. Guna menutupi kekurangan ini, semua yang memigrasikan datanya akan menerima membership Runtastic Premium secara cuma-cuma.

Menariknya, migrasi data ini tidak berlangsung satu kali begitu saja, yang Adidas lakukan ternyata adalah menyambungkan akun miCoach dengan platform Runtastic. Artinya, data-data Anda masih akan tersinkronisasi ke Runtastic meski Anda masih menggunakan miCoach setelah melakukan migrasi data itu tadi.

Ini juga berarti Anda masih dapat memakai miCoach sampai 31 Desember 2018, akan tetapi Adidas sudah tidak menerima pendaftaran baru mulai sekarang. Untuk memigrasikan data dari miCoach ke Runtastic, silakan kunjungi tautan berikut.

Sumber: Android Police.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again