Adobe Kian Serius Kembangkan Hardware, Siap Produksi Pena dan Penggaris Digital Tahun Depan

Reputasi Adobe di segmen perangkat lunak sudah tidak perlu lagi diragukan, bahkan di segmen tertentu perusahaan ini menjadi salah satu pemegang tampuk teratas.

Seperti perusahaan teknologi lainnya, Adobe tak pernah absen untuk berpartisipasi dalam berbagai tren perangkat lunak di produk yang berbeda mulai perangkat PC, tablet hingga smartphone dan juga terjun dalam platform yang berbeda mulai Windows, Mac, iOS hingga yang sedang hot, Android.

Satu lagi bukti bahwa Adobe tak pernah mau ketinggalan kereta adalah saat mereka mengumumkan rencana pengembangan perangkat pena yang diberi nama Project Mighty dan penggaris digital bernama Project Napoleon pada perhelatan MAX bulan Mei lalu. Dan semalam waktu Indonesia, dalam sebuah blog post Adobe mengumumkan bahwa kedua perangkat hasil kreasi mereka (Project Mighty dan Project Napoleon) telah lulus dari tahap ujicoba, perusahaan siap memproduksi secara massal dan akan mulai menjualnya pertengahan tahun depan.

Project Mighty menjadi proyek pertama Adobe di mana mereka mengembangkan sebuah perangkat pena digital yang didesain untuk perangkat iPad. Pena Mighty mendapatkan sentuhan baru sejak pertama kali diperkenalkan oleh Adobe beberapa saat lalu. Dari sisi desain Adobe tetap mempertahankan bentuk segitiga yang berputar di sisi tengah pena namun sekarang posisi port pengisian baterai berada di sisi belakang yang sebelumnya berada di depan.

Beberapa fitur disematkan di pena Mighty ini seperti Bluetooth, integrasi dengan Creative Cloud, copy paste dan dukungan software khusus yang sudah didesain oleh Adobe. Untuk mempermudah sistem notifikasi, sebuah LED diletakkan di ujung pena yang dapat digunakan untuk memonitor aktifitas pena mulai baterai, pengisian ulang hingga transfer data.

Sedangkan penggaris digital yang diberi nama Project Napoleon kini hanya memiliki 1 tombol yang berada di salah satu ujung yang nantinya berfungsi sebagai perubah tool yang berbeda. Penggaris digital ini juga memiliki fitur Bluetooth LE di dalamnya, ditambah kemampuan utama yang memudahkan Anda untuk menggambar objek secara akurat dalam berbagai sudut dengan menggunakan pena Mighty.

Selain tengah mengembangkan dua perangkat keras di atas, Adobe juga sedang membuat dua buah aplikasi iPad yang menjadi ujung tombak kemampuan pena Mighty dan penggaris Napoleon. Kedua aplikasi itu belum memiliki nama resmi, Adobe menyebut proyeknya dengan nama Project Parallel. Kombinasi perangkat lunak dan keras ini nantinya diharapkan mampu menjadi terobosan paling inovatif di era modern dewasa ini.

Pasti penasaran ya menunggu seperti apa jadinya dua proyek Adobe ini nanti, Pengen menjadi yang pertama tahu? Daftarkan email Anda di sini untuk mendapatkan perkembangan terbaru proyek Adobe.

Sumber berita TheNextWeb dan gambar header Adobe.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again