Categories

Social Media

Adobe Photoshop Camera Akhirnya Tersedia di Android dan iOS

Namun, perangkat Android yang kompatibel dengan Photoshop Camera masih terbatas

Lukman Azis - 12 June 2020

Pada bulan November tahun lalu, Adobe telah mengumumkan aplikasi baru yang disebut Photoshop Camera. Kini aplikasi kamera tersebut akhirnya telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store.

Aplikasi ini mengandalkan platform Adobe Sensei, dengan artificial intelligence (AI) dan machine learning untuk mengenali subjek dalam foto dan merekomendasikan filter. Dengan Photoshop Camera, kita bisa menerapkan berbagai filter dan efek menarik untuk menciptakan foto yang unik dan kreatif untuk konten media sosial.

adobe-photoshop-camera-akhirnya-tersedia-di-ios-dan-android-2

Adobe telah membenamkan lebih dari 80 filter khusus untuk kita explore dan akan terus bertambah seiring waktu. Beberapa diantaranya Portrait, Studio Light, Bloom, Pop Art, Spectrum, Desync, Food, Scenery, Natural Skies, Analog, Night Shift, Comic Skies, Interstellar, Dreamcatcher, Celestial, Supersize, Double Expo, dan banyak lagi.

Selain filter, Photoshop Camera membawa fitur editing berbasis AI, auto-tune untuk menyesuaikan secara otomatis kecerahan dan bayangan, auto-masking, portrait controls, dan content-aware recommendations untuk mendapatkan foto dengan efek terbaik.

adobe-photoshop-camera-akhirnya-tersedia-di-ios-dan-android-3

Ya, meski membawa nama Photoshop, Adobe merancang aplikasi ini bukan untuk para fotografer profesional. Melainkan untuk para content creator di media sosial dan influencer untuk memudahkan mereka membuat konten kreatif.

Sayangnya, perangkat yang kompatibel dengan Photoshop Camera jumlahnya masih sangat terbatas. Untuk pengguna iDevice, setidaknya memiliki iPhone 6s dengan iOS 12. Sementara, untuk Android terbatas untuk pengguna smartphone Google Pixel 3 /XL, Pixel 4/XL, Samsung Galaxy S9/S9+, Samsung Galaxy S10/S10+/S10 5G, Samsung Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 10/10+/10 5G, Samsung Galaxy S20 5G/S20+ 5G/S20 Ultra 5G, dan OnePlus 6/6T.

Sumber: Xda-developers

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter