Categories

Interview

Advocado Ingin Bantu UKM Tingkatkan Pendapatan Melalui Program Loyalitas Pelanggan

Telah hadir di 6 negara, targetkan rangkul 1200 UKM di Indonesia

Yenny Yusra - 23 July 2019

Masih rendahnya pemahaman kalangan UKM tentang program loyalitas pelanggan menjadi salah satu alasan mengapa Advocado didirikan. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak UKM di Indonesia yang sudah memanfaatkan teknologi, namun sayangnya belum banyak yang memanfaatkan layanan berbasis data dan program loyalitas tadi.

Kepada DailySocial, Bussiness Development Manager Advocado Indonesia Su Aidi mengungkapkan, kebanyakan program loyalitas yang hadir di Indonesia saat ini hanya sebatas sistem berbasis poin dan umumnya memerlukan software bertarif mahal untuk ukuran UKM. Advocado hadir sebagai software sekaligus konsultan bisnis untuk UKM dalam memahami bagaimana kampanye marketing dijalankan, memanfaatkan fitur loyalitas pelanggan.

Harapannya, dengan penerapan sistem loyalitas bisa meningkatkan omzet dan mendatangkan pelanggan baru yang lebih banyak dalam kurun waktu tiga hingga enam bulan. Sebelumnya Advocado telah terlebih dulu singgah di pasar Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Hongkong.

"Advocado didirikan untuk membantu sektor UKM meningkatkan omzet dan mengefisiensikan upaya pemasaran dengan mengenal lebih dekat pelanggan mereka melalui software CRM."

Menambah jumlah UKM

Tim Advocado disebutkan bisa memberikan konsultasi kepada pelaku usaha dari pain point yang ada melalui strategi campaign yang ada di dalam software hingga membantu meregistrasikan UKM di software Advocado. Mereka dapat hadir dan melakukan on boarding dari UKM manapun di luar Jakarta, dengan hanya cukup menghubungi melalui WhatApp. UKM juga dapat menyediakan perangkat gadget tersendiri untuk pengoperasiannya di meja kasir hingga mengatur campaign marketing yang ada di dalam software.

Selain itu, mereka juga menawarkan fitur campaign yang berguna untuk menjaring pelanggan baru maupun meningkatkan resistensi pelanggan yang ada.

Saat ini Advocado telah memiliki sekitar 1000 lebih UKM terdaftar di Singapura, dengan jumlah pengguna sekitar 600 ribu orang. Di Indonesia sendiri sejak diluncurkan bulan Juli 2019, Advocado menargetkan bisa merangkul sekitar 1200 lebih UKM dalam waktu satu tahun ke depan.

"Kami optimis dapat membantu 1200 UKM dalam meningkatkan layanan mereka kepada pelanggan sekaligus membantu mereka meningkatkan pendapatan usaha. Dalam waktu dekat kami belum mengarah kepada fundraising, kami ingin fokus dengan sumber daya yang ada untuk mengeksekusi program Advocado dan berkolaborasi sebaik mungkin dengan UKM di Indonesia," tutup Aidi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter