Valthirian Arc Red Covenant Berkampanye Lagi di Kickstarter

Agate Belum Menyerah, Valthirian Arc: Red Covenant Siap Kembali Melenggang di Kickstarter

Kali ini Agate menargetkan angka US$ 20 ribu.
Valthirian Arc Red Covenant
Valthirian Arc Red Covenant

Diumumkan pertama kali di bulan Oktober 2015, Valthirian Arc: Red Covenant adalah kreasi digital terbaru buatan Agate yang menggabungkan elemen simulasi sekolah dengan formula RPG klasik Jepang – sebuah perpaduaan antara Final Fantasy, SimCity dan Harry Potter. Premisnya sangat menarik, tapi sayang sekali kampanye crowdfunding game dua tahun silam tidak berhasil.

Namun Agate Studio masih belum menyerah. Memegang komitmen mereka, Valthirian Arc: Red Covenant terus digarap. Di penghujung bulan Februari 2017 ini, sang developer mengumumkan bahwa permainan itu sudah memasuki tahap akhir pengembangan, dan di momen ini pula, Valthirian Arc: Red Covenant siap kembali melangsungkan kampanye pengumpulan dana di Kickstarter.

Valthirian Arc: Red Covenant adalah game ketiga di seri Valthirian Arc, menempatkan pemain sebagai kepala sebuah akademi. Anda ditugaskan untuk melatih para siswa untuk menjadi penyelamat dunia, sembari mengerjakan quest-quest ringan dan unik ala RPG seperti menemukan kucing yang hilang, mengirimkan surat cinta, membantu ibu-ibu menyeberang jalan, dan ada pula tugas bertempur melawan monster.

Di sana, Anda bisa mengembangkan sekolah, menambah ruang kelas serta mendirikan fasilitas-fasilitas baru buat menampung lebih banyak murid dan memperkuat akademi. Tentu saja Anda ditantang untuk cermat dalam mengelola sumber daya dan merencanakan pembangunan. Seiring berkembangnya akademi tersebut, jumlah siswa jadi bertambah banyak. Anda dapat mempromosikan karakter-karakter ke kelas yang lebih tinggi: berawal dari Apprentice, mereka bisa diarahkan menjadi Knight, Magi, ataupun Swift. Agate menyiapkan tidak kurang dari sembilan pilihan kelas.

Valthirian Arc 2

Untuk pertempurannya sendiri, Valthirian Arc: Red Covenant mengusung sistem real-time di mana Anda dapat langsung segera menyerang lawan, atau terlebih dulu menempatkan siswa di posisi-posisi strategis – tergantung dari peran dan spesialisasi mereka.

Valthirian Arc 3

Upaya penggalangan dana Valthirian Arc: Red Covenant yang dilakukan Agate sebelumnya dua tahun lalu hanya mengumpulkan 40 persen dari target. Developer mengetahui pangkal masalahnya: saat itu, permainan masih berada di fase awal pengerjaan. Akibatnya, mereka belum bisa betul-betul meyakinkan calon backer. Kampanye baru Valthirian Arc sendiri dimulai hari ini, tanggal 28 Februari, tepatnya pada pukul 05:00 pagi waktu New York. Agate Studio menargetkan angka US$ 20.000.

Jika kampanye crowdfunding episode kedua ini sukses, Valthirian Arc: Red Covenant rencananya akan meluncur di plaform Windows PC pada bulan Agustus 2017 nanti via Steam.

Informasi lebih detail mengenai Valthirian Arc: Red Covenant bisa Anda peroleh dengan mengunjungi situs resminya.

Update: Kampanye Valthirian Arc: Red Covenant sudah kembali dimulai di Kickstarter, dan di sana Anda bisa mengunduh gratis versi demonya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…