1. Startup

Agate Studio Adakan Survei Untuk Gamer di Indonesia

Salah satu studio game asal kota Bandung, Agate Studio mengadakan survei yang ditujukan bagi para gamer atau mereka yang suka bermain game. Survei ini ingin mencoba mendata game favorit yang dimainkan oleh para gamer di Indonesia.

Dari keterangan yang dikirimkan oleh Agate, survei ini dijalankan untuk mengetahui genre game favorit apa yang ada di Indonesia atau yang dimainkan oleh pengguna Indonesia. Selain itu survei ini saya lihat juga mau mencari selera game seperti apa yang dimiliki oleh pengguna/gamer di Indonesia. Tentunya setiap pasar memiliki preferensi kesukaan masing-masing, termasuk juga di Indonesia, dan menarik untuk melihat bagaimana selera konsumen di Indonesia.

Agate juga menjelaskan beberapa contoh tentang berbagai tren di luar dunia game, yang mengindikasikan tentang minat dari konsumen di Indonesia, dan seperti juga munculnya berbagai minat konsumen akan berbagai produk atau layanan, survei ini mencoba untuk mencari tahu bagaimana selera para gamer di Indonesia atas game yang mereka mainkan.

Tentunya pasar game di Indonesia tidak disangsikan lagi memang sudah cukup besar, dan saat ini terus berkembang dengan kehadiran perangkat mobile yang terus juga dipromosikan sebagai sarana bermain game. Semakin banyak konsumen baru yang bermain game secara mobile, pemain lama pun juga terus bermain. Di sisi produsen, studio game lokal, yang memang kualitasnya tidak kalah dengan developer luar, terus mengembangkan berbagai judul game di berbagai platform, termasuk di segmen mobile dan social game.

Meski hanya berisi 10 pertanyaan yang berarti tidak bisa menggali secara mendalam, namun sebagai inisiasi awal menurut saya cukup baik, apalagi sejauh yang saya tahu, mengisi survei online itu agak susah-susah gampang, 10 pertanyaan saya kira cukup, setidaknya untuk mengetahui secara awal selera konsumen game di Indonesia. Beberapa pertanyaan tentang genre game yang disukai dan tidak disukai, platform, lokasi main game serta budget yang dikeluarkan untuk membeli game, ada di survei ini.

Pihak Agate juga menargetkan jumlah responden minimal 1.000 pengisi survei. Saat ini jumlah minimal tersebut telah hampir terpenuhi, namun tentunya akan lebih baik jika jumlahnya lebih dari 1.000 responden. Jadi bagi pembaca DailySocial yang memiliki waktu luang, bisa membantu mengisi survei ini pada tautan berikut: www.bit.ly/surveygamerindonesia.

Hasil survei ini juga akan dipublikasikan, tentunya akan menarik melihat hasil survei ini, jadi kita tunggu rilis resminya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again