1. Startup

Agate Studio Rilis Game Petualangan Valthirian Arc: Side of Story

Agate Studio kembali melahirkan game baru untuk ponsel. Kali ini, pengembang game asal Bandung tersebut merilis game petualangan berjudul Valthirian Arc: Side of Story. Banyaknya penggemar game RPG di Indonesia dan meningkatnya pemain Valthirian Arc 2 yang juga dikembangkan oleh Agate Studio menjadi alasan dibuatnya game ini ini.Tim sukses di balik pembuatan game ini adalah Deny Tjahjono (produser), Zoelbastian Bach (programmer), Tjoe Leonardy Pantjoro (programmer), Dara Tamara (artist), Nathalia Noor (artist), dan Indra Wiryawan (designer). Denny mengatakan bahwa selain mengusung genre RPG, game ini juga menggabungkan sistem Match 3 pada battle yang terjadi. “Di sini, kami mencoba memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia bahwa produk yang kami ciptakan ini unik dan bisa bersaing dengan game-game sejenis lainnya karena Valthirian Arc: Side of Story merupakan permainan yang sangat menarik,” kata Deny Tjahjono dalam siaran pers memberikan keterangan terkait dikembangkannya game ini.

Secara keseluruhan, game ini mengisahkan tentang kekacauan yang terjadi pada kerajaan Valthirian. Monster-monster liar tiba-tiba muncul ke permukaan bumi dalam jumlah yang sangat besar. Kawanan monster itu mengacak-acak kota, menyakiti manusia, dan menimbulkan perasaan horor untuk para penduduk Valthirian. Dengan timbulnya masalah tersebut, maka seorang pejuang lulusan Valthirian Academy pun akhirnya bertempur untuk mengalahkan monster-monster tersebut dan mengembalikan mereka ke habitat asal.

Dalam hal sistem battle, game ini mengadopsi konsep seperti yang ada di Bejeweled milik Popcap Games, yaitu menggunakan Match 3 yang mencocokkan tiga gambar serupa. Selain itu, ada beberapa fitur yang menjadi andalan, diantaranya adalah sistem upgrade senjata dan armor, pengembangan skill karakter sesuai dengan keinginan, sistem autosave dan 12 level dengan boss yang unik.

Mengenai kompatibilitas, untuk saat ini hanya dua devices yang mendukung yaitu Nokia Asha 311 Full Touch dan Nokia C3-00. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Ovi Store pada rentang waktu tertentu. Jika ingin memainkannya secara full version, cukup dengan menyetujui pemotongan pulsa yang diminta oleh pihak Nokia Store. Belum ada informasi berapa harga yang nanti akan dikenakan untuk memainkan game ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again