1. Startup

Akan Datang Fitur Untuk Mengontrol 'noisiness' di Google Buzz

Seperti juga beberapa perkembangan yang terjadi setelah Google Buzz diluncurkan, Google mengatakan bahwa mereka selalu mendengarkan user, yes, it's true, Google memang mendengarkan user dengan memperbaiki beberapa kelemahan yang terjadi di Buzz, tapi seperti juga yang dilansir oleh CNET, bahwa mungkin saja perubahan dan penyempurnaan terus menerus ini mengindikasikan bahwa Google Buzz memang terlalu cepat diluncurkan dan jauh dari sempurna.

Kini, perubahan baru dari Google Buzz akan segera hadir kembali, diperkirakan beberapa hari ke depan user telah bisa menggunakan fitur baru dari Buzz ini, fitur baru itu adalah kontrol atas notifikasi di email.

Di pengumuman resmi mereka, Google mengumumkan dua hal baru yang akan diluncurkan untuk publik. Yang pertama adalah fitur yang memungkinkan para pengguna Google Buzz untuk mengontrol notifikasi dari Buzz yang akan masuk ke inbox user, user bisa memilih untuk mengatur notifikasi yang masuk ke email berkenaan dengan komentar dari post yang di upload di Buzz, komentar atas post setelah anda memberi komentar atau komentar atas post setelah anda melakukan reply.

Dan yang kedua, Google akan memberikan notifikasi penjelasan tentang mengapa sebuah post masuk ke inbox user, serta adanya fitur 'mute' link, yang bisa mengatur sebuah percakapan di Buzz untuk di stop dimasukkan ke inbox.

Perubahan ini, terutama bagi mereka yang menggunakan secara total Buzz dalam membangun percakapan di Buzz bisa sangat membantu, setidaknya, serperti yang di tulis oleh Google sendiri, bisa membantu mengurangi keriuhan yang tidak perlu.

Beberapa waktu lalu, saya kebetulan ngobrol-ngobrol dengan beberapa teman penggagas FOWAB dan Bancakan, dan ada sedikit pertanyaan tentang bagaimana nasib Google Buzz, apakah akan seperti Google Wave?

Saya sendiri masuk pada kesimpulan ringan bahawa produk ini memang belum selesai atau setidaknya bisa berkembang jauh dari yang sekarang muncul, Buzz kadang disebut sebagai Wave kecil, atau jembatan untuk mencapai Wave, mungkin Google mengadopsi sitem adaptive experimentation, meluncurkan produk dan melihat respon pasar sambil memperbaiki produk itu sendiri. tapi yang jelas Google, sepertinya punya tujuan besar di balik aplikasi-aplikasi mereka.

Dan satu lagi, ketika handphone Android semakin menggila, dan Google Phone semakin sempurna, maka bisa saja, Google Wave dan Google Buzz diperuntukkan untuk mobile device. Kolaborasi nanti bisa lewat ponsel lalu bekerja dengan tingkat kompleksitas tinggi sudah bisa dilakukan dalam device sebesar telapak tangan.

Ketika menyangkut Google, memang kita tidak bisa hanya melihat jangka pendek, akan lebih seru sebenarnya kalau mencoba melihat secara keseluruhan dan jangka panjang apa yang akan dilakukan oleh Google, dan segala macam aplikasi yang mereka miliki, termasuk Google Buzz, dan bagaimana kombinasi dari aplikasi-aplikasi ini.

Anda pengguna Google Buzz, bagaimana dengan pendapat anda? Jangan lupa untuk share pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again