1. Lifestyle

Aksara Studio Luncurkan Permainan Terbaru Bouncing Sheep di Windows Phone Store

Ranah aplikasi permainan digital memang sedang berkembang pesat akhir-akhir ini. Setelah sebelumnya Altermyth mengeluarkan platform permainan berbasis web bernama Nampol, kini giliran Aksara Studio yang berlokasi di Surabaya meluncurkan permainan terbarunya bernama Bouncing Sheep yang dapat diunduh secara gratis di Windows Phone Store bagi pengguna smartphone ber-platform Windows Phone 8 (dan 8.1).

Aksara Studio sendiri merupakan sebuah studio pengembang untuk permainan dan aplikasi. Fokus pada pengembangan aplikasi untuk platform Windows Phone dan Symbian, yang semuanya diusung oleh Nokia, membuat mereka terpilih menjadi bagian Nokia Development Consultancy Network sejak tahun 2013. Selain itu, pengembang ini juga telah memenangkan beberapa penghargaan dalam berbagai kompetisi yang diikuti. Prestasi lain yang cukup membanggakan bagi Aksara Studio adalah memperoleh penghargaan Asia’s Top 50 Apps di tahun 2011.

Genre games puzzle tampaknya menjadi pilihan bagi Aksara Studio. Ini terlihat dari beberapa permainan mereka seperti Song Freaks, Travel Quiz, Icon Mania, dan Save The Dogs. Tak hanya permainan dan aplikasi, Aksara Studio juga mengembangkan tema (theme) bagi para pengguna produk Nokia terutama sistem operasi Symbian. Aksara Studio sendiri mengklaim konten yang telah dihasilkannya sudah diunduh lebih dari 2,8 juta kali.

Bouncing Sheep memiliki skema permainan yang sederhana dengan gamifikasi yang tidak asing bagi mereka yang sudah sering memainkan permainan Angry Birds. Setiap tahapan dan tema baru bisa diakses (di-unlock) setelah tahapan (dan tema) yang sebelumnya berhasil diselesaikan.

Sesuai dengan tagline mereka “Drop Sheep and Let It Bounce”, pemain diharuskan membantu para domba untuk mengusir para burung pengganggu yang ada dengan menjatuhkannya dari sebuah derek. Tentu saja para domba ini diharuskan melewati beberapa rintangan yang telah disiapkan agar permainan menjadi semakin menarik. Hadir di genre physics puzzle, Bouncing Sheep diharapkan dapat menjadi permainan yang dapat dimainkan secara kolaborasi oleh seluruh anggota keluarga ataupun sendirian.

Baru diluncurkan untuk platform Windows Phone, Bouncing Sheep sempat menjadi nominator untuk kategori games di ajang INAICTA 2014. Fokus ke segmen platform yang digawangi oleh Nokia (sekarang Microsoft Mobile) tampaknya mendorong Aksara berkomitmen untuk terus menghasilkan konten berkualitas.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Aditya Daniel. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again