Categories

Gadget

Aksesori Terbaru OtterBox Atasi Kekurangan Terbesar Controller Xbox

Aksesori ini merupakan sebuah baterai rechargeable yang dapat dilepas dan diganti tanpa mengakibatkan controller kehilangan koneksi

Glenn Kaonang - 16 June 2021

Tidak seperti controller PlayStation atau Nintendo Switch, controller Xbox secara default masih mengandalkan baterai AA yang harus dilepas dan diganti dengan yang baru ketika sudah kehabisan daya. Yang menjadi masalah adalah ketika baterainya habis di tengah jalannya permainan, sebab sering kali pengguna harus mengulang proses sinkronisasi controller dan console usai memasang baterai baru.

Solusinya kalau menurut produsen aksesori OtterBox adalah baterai rechargeable bernama Power Swap Controller Batteries. Ini tentu bukan sembarang baterai rechargeable, sebab itu saja tidak bisa mengatasi perkara kehilangan koneksi ketika controller kehabisan daya. Sebagai gantinya, OtterBox memanfaatkan mekanisme cerdik yang melibatkan sejenis kerangka khusus untuk menampung modul baterainya.

Kerangka tersebut dapat dijejalkan ke kompartemen baterai controller, sebelum akhirnya modul baterainya yang berukuran mini bisa dipasangkan. Menariknya, kerangka ini punya sel baterai kecil yang mampu menenagai controller selama sekitar 30 detik, cukup lama buat pengguna melepas modul baterainya dan menggantinya dengan modul lain yang telah terisi penuh dayanya.

Setiap modul baterainya memiliki indikator LED sehingga pengguna bisa tahu kapan harus menggantinya. Dalam posisi terisi penuh, satu modul baterainya bisa memberikan daya yang cukup untuk lebih dari 10 jam pemakaian. Proses melepasnya juga simpel dan dapat dilakukan dengan satu tangan sehingga tidak akan terlalu mengganggu jalannya permainan.

Paket penjualan OtterBox Power Swap Controller Batteries mencakup sepasang modul baterai serta sebuah charging dock untuk mengisi ulang modulnya secara bersamaan. Alternatifnya, pengguna tentu juga bisa mengisi ulang modul baterainya dengan langsung menancapkan kabel USB-C.

OtterBox menjual aksesori ini seharga $60. Paket penjualannya juga meliputi dua jenis kerangka baterai yang berbeda; satu untuk controller Xbox One, satu lagi untuk controller Xbox Series X maupun Series S.

$60 hanya untuk baterai controller memang tidak bisa dikatakan murah, apalagi mengingat controller Xbox Series X/S sendiri juga dijual dengan harga yang sama persis. Namun seandainya Anda kerap dibuat kesal oleh problem kehilangan koneksi saat kehabisan baterai tadi, aksesori ini semestinya bisa menjadi solusi yang cukup menarik untuk dipertimbangkan.

Sumber: Engadget dan OtterBox.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter