23 August 2017

by Bambang Winarso

Alcatel U5 HD Hadir dengan Peningkatan Kecil

Alcatel U5 HD dibalut layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel

Alcatel U5 adalah smartphone murah yang pertama kali dipamerkan di ajang MWC tahun 2017. Sekarang, Alcatel kembali menghadirkan ponsel murah dari seri yang sama tapi dengan imbuhan HD, menandakan adanya sesuatu yang ditingkatkan. U5 HD sendiri saat ini sudah mejeng di situs resmi Alcatel, namun belum ada rincian berapa banderol harganya.

Tersedia dalam pilihan warna pure white dan volcano black, Alcatel U5 HD menawarkan penampang layar selebar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Di atas kertas, kombinasi ini cukup baik. Jeroannya bagaimana?

Dijelaskan oleh Alcatel, bahwa U5 HD dimotori chipset MediaTek MT6737 yang dipasangkan dengan RAM seluas 1GB. Tak istimewa memang, tapi mempertimbangkan kelas yang disasar, rasanya spesifikasi ini masih cukup rasional. Harganya pun sangat mungkin sama terjangkaunya dengan ponsel-ponsel pintar entry level keluaran pabrikan Tiongkok lainnya, seperti Xiaomi ataupun Meizu.

Di sisi interface, Alcatel sedikit lebih berani dengan membenamkan sistem operasi Andorid Nougat. Sedangkan ruang simpannya tersedia sebesar 8GB dengan dukungan microSD sampai dengan 128GB. Di belakang, terdapat kamera 8MP dengan tambahan LED flash. Di balik covernya duduk baterai 2.200mAh yang bersandingan dengan dua slot dual SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Saat ini kita masih menunggu rincian harga dan ketersediaan Alcatel U5 HD. Kemungkinan besar kedua informasi penting itu akan jadi sajian Alcatel berikutnya di ajang IFA 2017 yang akan digelar akhir bulan ini di Berlin, Jerman.

Sumber berita Alcatel.