Algoritma Biro Jodoh Setipe Berhasil Bantu Empat Pernikahan di Tahun Pertamanya

Algoritma Biro Jodoh Setipe Berhasil Bantu Empat Pernikahan di Tahun Pertamanya

Foto Salah Satu Pasangan yang Dipertemukan melalui Platform Setipe / Setipe
Foto Salah Satu Pasangan yang Dipertemukan melalui Platform Setipe / Setipe

Delly&Gita-SETIPE-Team

Situs biro jodoh Setipe membeberkan kinerjanya sepanjang 2014 dengan setidaknya membantu empat pasangan bertemu dan menikah. Situs yang didirikan oleh  Razi Thalib, Kevin Aluwi, Pingkan Rumondor M.Psi, dan Christian Sugiono ini merupakan situs pencarian jodoh yang mengandalkan algoritma untuk mempertemukan pasangan yang cocok. Setipe kini telah memiliki lebih dari 80 ribu anggota.

Diluncurkan resmi sejak Oktober 2013, Setipe mengklaim jumlah anggotanya bertambah 7000 setiap bulannya. Demografis anggota Setipe adalah 45% perempuan dan 55% laki-laki dengan mayoritas berada di rentang usia 20-30 tahun. Setipe berusaha menggabungkan ilmu psikologi klinis dan teknologi untuk memasangkan lajang yang jadi anggotanya.

Selama tahun 2014 ini, Setipe telah mendapatkan 14 juta kunjungan secara total dan memproses 1,6 juta perkenalan dan 418 ribu perbincangan melalui fitur Setipe Messenger miliknya.

Pengguna harus melakukan tes psikologis terlebih dahulu sebelum menjadi anggota dan Setipe menjamin privasi dan kerahasiaan data pribadi setiap anggota.

“Anggota bisa menggunakan layanan Setipe secara gratis karena misi kami adalah membuktikan dulu bahwa platform kami aman, dan algoritma kami memang terbukti andal dalam membantu para lajang mencari pasangan hidup yang cocok,” ungkap Razi.

Terkait dengan model bisnis dan prinsip monetisasi, Razi mengatakan, “Tujuan kami bukan semata-mata mencari keuntungan. Ada banyak cara untuk menjadi premium dan memonetisasi fitur yang kami sediakan tanpa harus membebankan tarif berbayar yang mahal bagi pengguna.”

Bisnis biro jodoh secara online memang cukup booming di tahun 2014. Tak kurang kami mencatat kehadiran PMJakarta, Jomblo, Lunch Actually, dan Wavoo yang bersama Setipe menyasar segmen ini.

“Biro jodoh online adalah sebuah bisnis yang bergantung pada kualitas anggota yang ada di dalamnya. Ini prioritas kami. Yang penting privasi dan keamanan terjamin, tinggal selanjutnya adalah bagaimana caranya kami membuktikan sehingga high quality jomblo di seluruh Indonesia bergabung dan percaya bahwa kualitas algoritma Setipe memang mampu membantu mereka mencari pasangan hidup,” pungkasnya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…