Firma modal ventura Indonesia Alpha JWC Ventures mengumumkan kolaborasinya dengan PayPal untuk menghadirkan PayPal Incubator 2018. Alpha JWC Ventures akan menyuntikkan dana sampai dengan $5 juta (hampir 70 miliar Rupiah) bagi program tersebut.

PayPal Incubator adalah program inkubasi di Asia Tenggara yang fokus dalam bidang teknologi finansial atau fintech. Di dalam inkubator tersebut para perserta mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari PayPal dan mendapatkan akses teknologi dan bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan startup para peserta.

Kurang lebih selama sembilan bulan para peserta diberi kesempatan untuk beroperasi di co-working space di kantor pusat pengembangan PayPal di Singapura. Inkubator yang dimulai sejak tahun 2016 silam sudah berhasil mengembangkan beberapa startup, seperti Axinan, Chynge, InvoiceInterchange, Jumper.ai, PolicyPal, dan TenX.

“Kami mengerti bahwa mentorship dan jaringan adalah kunci perkembangan dan kemajuan startup, namun, akses terhadap modal tidak dapat dipungkiri memiliki peran vital dalam upaya pertumbuhan startup. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Alpha JWC dalam menyediakan akses modal bagi peserta PayPal Incubator 2018. Rekam jejak Alpha JWC yang kuat, keahlian mereka dalam sektor fintech, visi mereka untuk berinvestasi pada orang dan teknologi serta komitmen untuk menciptakan dampak sosial menjadikan Alpha JWC rekan yang tepat bagi kami,” terang General Manager PayPal Singapore Development Center Jerry Tso.

Menanggapi kolaborasi Alpha JWC Venures dan PayPal, Co-Founder dan Managing Partner Alpha JWC Ventures Will Ongkowidjaja menyebutkan bahwa sejauh ini Alpha JWC Ventures memiliki filosofi untuk berinvestasi sebagai rekan yang memberikan nilai tambah. Dengan pengalaman dan fokus yang mereka miliki di bidang teknologi dan finansial, Alpha JWC Ventures ingin memberikan kontribusi positif bagi ekosistem teknologi finansial di Asia Tenggara.

“Dengan kerja sama ini, Alpha JWC dapat turut serta mengembangkan masa depan industri fintech, tumbuh bersama dengan pelaku fintech terbaik di Asia Tenggara, sekaligus turut memperbaiki kualitas hidup mereka yang terjangkau bisnis para pelaku fintech tersebut. Kami percaya kolaborasi ini akan memberikan kesempatan bagi Alpha JWC untuk menemukan wirausahawan fintech terbaik yang juga memiliki nilai-nilai sejalan dengan nilai yang dijunjung oleh Alpha JWC dan PayPal,” terang Will.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.