Categories

Berita

Amazon Bebaskan Public Data Set

Rama Mamuaya - 4 December 2008

Amazon merilis web service Public Data Sets siang tadi. Proyek ini mendorong para pengembang, peneliti, kalangan akademik dan bisnis untuk mengunggah data dalam jumlah besar ke Amazon. Data – data yang diharapkan seperti data sensus, demografi, genome, dan lain – lain. Data – data ini kemudian dapat diintegrasikan ke aplikasi lain yang mengandalkan Amazon Web Service.

Juru bicara Amazon mengatakan, data seperti sensus penduduk sangatlah besar untuk diunduh dan sangat sulit dicari, namun sekarang para pengembang aplikasi bisa mulai mengakses dan mengkalkulasi data tersebut dalam hitungan menit.

Data di-host secara gratis, dan sudah dapat diakses mulai hari ini. Data yang sudah tersedia antara lain data genome ( Annotated Human Genome ) yang berisi struktur kimia, sensus penduduk, dan statistik pekerja. Data di Public Data Sets ini menyediakan penyimpanan terpusat yang dengan mudah dapat diintegrasikan dengan aplikasi Cloud Computing milik Amazon Web Service.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter