28 September 2017

by Bambang Winarso

Amazon Echo Spot, Speaker Pintar dengan Alexa dan Layar Mini

Amazon Echo Spot mampu merespon perintah suara dan dilengkapi fitur alarm

Amazon memperkenalkan beberapa perangkat pada hari Rabu waktu setempat, satu di antaranya yang menarik perhatian adalah speaker Echo Spot. Dalam hal konsep, Echo Spot ini merupakan versi mungil dari speakerEcho Show yang dirilis oleh Amazon juga di tahun ini. Tapi desain dasarnya mengadopsi garis bundar ala Echo Dot, namun kali ini dengan tambahan layar di bagian tengah.

Ditawarkan seharga $129.99, Amazon Echo Spot mnenghadirkan beberapa fitur dan keunggulan. Perangkat mempunyai empat buah mikrofon yang kehadirannya akan sangat membantu Alexa menangkap input suara yang diberikan oleh pengguna. Perangkat mempunyai layar 2,5 inci yang menampilkan beberapa informasi visual seperti prakiraan cuaca atau jam. Alexa menjadi salah satu fitur tambahan yang menarik, di mana dengannya pengguna dapat memberikan perintah melalui input suara, misalnya memutar musik dari Pandora, Spotify, mengendalikan perangkat pintar di rumah, memesan Uber dan banyak hal keren lainnya.

Perangkat juga mempunyai opsi untuk melakukan panggilan video. Untuk melakukannya, sebuah kamera disematkan tepat di bagian atas layar. Dan jika pengguna butuh alarm, Echo Spot juga bisa jadi tool yang bisa diandalkan. Sedangkan untuk urusan audio yang semestinya merupakan fungsi utamanya, Echo Spot menghadirkan sebuah speaker 2W yang mampu menghasilkan suara nyaring meski dengan wujudnya yang mungil. Tetapi apabila pengguna menginginkan hentakan yang lebih, Amazon sudah menyiapkan sarananya, mereka bisa menghubungkan speaker nirkabel menggunakan Bluetooth atau opsi lebih kuno melalui audio jack 3,5mm.

Amazon Echo Spot sudah bisa dipesan melalui skema pre-order, namun perangkat baru akan diluncurkan ke publik pada bulan Desember mendatang.

Sumber berita Theverge dan Amazon.