Categories

Misc

Amazon Siapkan Layanan Kirim Barang Menggunakan Drone

wiku - 2 December 2013

Namanya Amazon Prime Air, layanannya? Mengantarkan barang yang dibeli konsumen dari gudang Amazon ke lokasi pembeli dengan menggunakan drone.

Ok, tahan nafas dan komentar Anda. Produk ini memang belum tersedia untuk publik, dalam sebuah wawancara, Jeff Bezos – CEO Amazon, juga menyebutkan bahwa Prime Air akan mulai bisa tersedia untuk konsumen paling lambat 4-5 tahun lagi. Layanan ini juga masih harus melakukan berbagai uji kelayanan dan persejutuan FAA.

Namun demikian, konsep pengiriman barang dengan drone ini tentunya menjadi kejutan berikutnya yang dihadirkan Amazon pada publik. Bezos juga dikenal tidak main-main ketika meluncurkan sebuah produk atau layanan tertentu, ia akan mendorong produk tersebut untuk rilis dipasaran dan banyak yang menggunakan. Bisa kita lihat contoh untuk produk Amazon Kindle mereka.

Tentunya ini pun bisa menjadi babak selanjutnya dari e-commerce, dimana proses pengiriman barang bisa mendapatkan alternatif baru. Apalagi janji yang diungkapkan untuk pengiriman barang dengan Prime Air adalah 30 menit sejak konsumen melakukan pembelian di situs mereka.

Jika kata-kata atau uraian di atas tidak membuat Anda tertarik dengan layanan Prime Air, mari kita sama-sama saksikan demo dari layanan pengiriman barang lewat udara dari Amazon berikut ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter