1. Startup

Anak Perusahaan Telkom Jalin Kerjasama dengan EdgeCast, Bangun Layanan Content Delivery Network (CDN)

Anak perusahaan Telkom Indonesia, TELIN, menjalin kerjasama dengan EdgeCast untuk  menyediakan layanan Content Delivery Network (CDN) yang lebih baik. EdgeCast adalah perusahaan terkemuka dari Amerika Serikat yang memiliki spesialisasi penyediaan CDN. TELIN sendiri merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia yang memiliki representasi di Singapura dan Hong Kong.

Kerjasama ini akan membuat TELIN memiliki layanan CDN untuk ditawarkan ke konsumen enterprise. CDN yang dikembangkan oleh TELIN akan membantunya menyasar pasar Indonesia dan beberapa negara lain di kawasan Asia Pasifik . Saat ini EdgeCast memiliki lebih dari 4% total traffic Internet di dunia. Pembangunan CDN ini akan memudahkan konsumen EdgeCast untuk mengakses data-data (terutama yang berasal dari Indonesia) secara lebih baik.

James Segil, co-founder dan Presiden EdgeCast Networks, menyebutkan:

"This partnership is great news for both companies and the customers we serve. EdgeCast customers will have improved performance and reach in Indonesia, and TELIN customers will have access to the world’s best global CDN."

Sementara Syarif Syarial Ahmad, CEO TELIN menambahkan:

"With rapidly-growing rate of Internet adoption in Indonesia, we have observed a commensurate rise in CDN usage among enterprise companies here. This partnership with EdgeCast enables us to participate in that growth by leveraging CDN as a source of new revenue."

TELIN merupakan anak perusahaan Telkom yang mengkhususkan diri untuk investasi di luar Indonesia dan memiliki representasi di Singapura, Hong Kong dan Timur Leste. Di Hong Kong dan Timur Leste, TELIN memberikan layanan seluler (sebagai operator) terutama bagi orang-orang Indonesia yang tinggal di sana.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again