Taman Impian Jaya Ancol membuat sebuah microsite khusus untuk memajang game-game hasil kompetisi Coding on the Beach. Dalam microsite yang beralamat di www.ancolgames.com tersebut, terdapat sepuluh game yang dapat diunduh secara gratis melalui Nokia Store untuk kemudian dimainkan oleh pengguna.

Tidak hanya sekedar memainkan, pemain juga bisa mendapatkan hadiah dari Dunia Fantasi. Dengan meraih batas nilai tertentu untuk setiap game, pemain bisa mendapatkan diskon 20% untuk tiket Dunia Fantasi. Pemain yang berada di peringkat dua sampai lima dalam daftar nilai tertinggi untuk setiap Ancol Games akan mendapatkan satu buah tiket gratis Dunia Fantasi. Sedangkan peraih nilai tertinggi setiap bulannya, akan mendapatkan tiket masuk Dunia Fantasi secara gratis selama satu tahun.

Tiga game juara kompetisi Coding on the Beach yakni Ancol Pentas Lumba-Lumba dari Own Games, Ancol Panic Adventure dari Studio Independent, dan Ancol Dolphin Race dari ChocoArts ditampilkan pada bagian atas microsite tersebut. Selanjutnya ada game dari pengembang lain seperti Tap Tap Ancol dari Aksara Studio, Ancol Protector dari Agate Studio, Ancol Buma Journey, Ancol Matchup, Ancol Petualangan Dewa Ikan, Ancol Run Cili Run, dan Ancol World.

Pihak Ancol memang menjadikan game hasil kompetisi “Coding on the Beach” tersebut sebagai salah satu cara untuk mempromosikan area rekreasi yang ada dalam kawasan Ancol. Sedangkan pengembang yang game-nya berhasil dirilis untuk Nokia Store memperoleh keuntungan berupa dukungan penuh promosi secara online dan offline dari Ancol maupun dari Nokia Developer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.