1. Startup

Android Market Menjadi Google Play

Sebuah langkah berani dilakukan oleh Google. Android Market kini menjadi bagian dari Google Play, di mana Google Play juga menaungi konten musik, video, dan buku. Secara efektif jika mencoba mengakses http://market.android.com, sistem akan membawa kita ke alamat baru Google Play. Sistem terintegrasi ini merupakan jawaban bagi solusi yang dibutuhkan oleh Google untuk bermain di era multimedia ini. Sayangnya, selain Apps, solusi lain masih belum tersedia untuk region Indonesia. Segala pembayaran di Google Play menggunakan Google Wallet.

Saat ini berdasarkan data yang dimiliki oleh Google, sudah terdapat sebanyak 450 ribu aplikasi dan permainan di Google Play, ditambah dengan 20 ribu lagu yang tersedia secara gratis dan jutaan lagi secara berbayar. Bisa dibilang koleksi Google ini adalah salah satu yang terbesar di dunia dan siap bersaing dengan Apple yang terlebih dahulu menikmati pasar ini dengan environment iTunes-nya.

Sementara ini memang bagi pemilik konten di Indonesia, pengubahan menjadi Google Play ini belum berarti apa-apa. Tapi seandainya nanti konten-konten yang berupa musik, film, dan buku sudah siap masuk ke Indonesia, maka bersiaplah untuk menikmati era digital dengan pangsa pasar yang sangat besar. Pasar Android di Indonesia saat ini memiliki pertumbuhan tercepat, dengan persentase pertumbuhan disebutkan yang terbesar ketimbang platform lainnya.

Sebagai pengantar, berikut adalah video pengenalan Google Play dan hal apa saja yang ditawarkannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again