1. Lifestyle

Angka Unduhan Pokemon GO Sentuh 750 Juta

Rincian ini dibeberkan di sela-sela pengumuman rencana perhelatan event Pokemon GO fest pada bulan Juli nanti

Game  Pokemon GO pernah menjadi fenomena di dunia gaming khususnya gaming mobile. Sampai sekarang pun popularitas game keluaran Niantic Labs menjadi salah satu yang paling diingat dan mungkin akan sulit diulangi. Untuk menyambut ulang tahunnya yang pertama, Niantic Labs bakal menggelar event bertajuk Pokemon Go Fest yang sekaligus menjadi event live pertama yang digelar oleh Niantic. Di sela-sela pengumuman event tersebut, Niantic juga pamer prestasi dengan mengklaim bahwa unduhan Pokemon GO telah menyentuh angka 750 juta.

Pokemon GO menggebrak dunia mobile gaming pada bulan Juli tahun lalu, mengubah banyak gamer yang tadinya diam di tempat menjadi lebih aktif. Bertindak sebagai pemeran Pokemon Trainer, para gamer dibuat ketagihan dengan gameplay aktifnya yang mengharuskan pemain berlomba-lomba mendapatkan Pokemon buruannya. Perlahan, popularitas Pokemon GO memang menurun, tapi di luar sana masih banyak gamer yang menikmati permainannya.

Bulan September tahun lalu, Pokemon GO mencapai level baru dengan jumlah unduhan sebanyak 500 juta, hanya beberapa bulan setelah diluncurkan secara resmi. Artinya, Pokemon GO butuh delapan bulan untuk memperoleh tambahan 250 juta unduhan hingga mencapai angka terbaru di 750 juta. Siklus ini dianggap bukan perkara baru di dunia gaming, di mana telah dilalui oleh sejumlah game-game yang pernah populer seperti Angry Bird, Candy Crush Saga, Clash of Clans dan lain sebagainya.

Gelaran Pokemon GO Fest pada tanggal 22 Juli mendatang merupakan salah satu upaya Niantic untuk mengikat para pemain loyal selain tentu dengan secara konsisten melahirkan lebih banyak update terbaru.

Sumber berita Niantic.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again