Sambut Film Animasinya, Rovio Luncurkan Angry Birds Action!

Sambut Film Animasinya, Rovio Luncurkan Game Angry Birds Action!

Juga tawarkan sederet konten ekstra dan eksklusif berbasis augmented reality
Angry Birds Action! / Rovio
Angry Birds Action! / Rovio

Dunia tentunya belum lupa akan Angry Birds, apalagi mengingat film animasi The Angry Birds Movie akan tayang di bioskop tidak lama lagi. Dalam rangka menyambut perilisan film tersebut, Rovio rupanya telah menyiapkan game baru berjudul Angry Birds Action!

Tidak seperti game Angry Birds lain, Action! mengemas grafik 3D, dengan karakter-karakter yang diambil dari filmnya nanti. Gameplay-nya juga sedikit berbeda. Action! banyak terinspirasi permainan pinball, dimana para burung pemarah ini akan melesat dari satu titik ke titik lainnya, menghancurkan segala rintangan demi menyelamatkan telur-telur generasi penerusnya.

Namun pada kenyataannya Angry Birds Action! lebih dari sekadar game. Rovio merancangnya sebagai medium distribusi konten pelengkap film animasinya dengan mengandalkan teknologi augmented reality.

Konten eksklusif bisa didapat dengan membuka aplikasi Angry Birds Action! di penghujung film animasinya / Rovio
Konten eksklusif bisa didapat dengan membuka aplikasi Angry Birds Action! di penghujung film animasinya / Rovio

Jadi saat filmnya nanti tayang di bioskop, para penonton bisa membuka konten ekstra pada game. Caranya adalah dengan menunggu hingga bagian akhir film dan membuka aplikasi Angry Birds Action! pada perangkatnya masing-masing.

Menurut Rovio, aplikasi akan langsung mendeteksi watermark digital yang muncul di bagian akhir credits. Dari situ akan dibuka level tambahan pada game sekaligus klip video ekstra yang hanya bisa ditonton lewat Angry Birds Action!

BirdCodes tersebar di berbagai merchandise Angry Birds / Rovio
BirdCodes tersebar di berbagai merchandise Angry Birds / Rovio

Namun upaya Rovio rupanya belum selesai. Mereka telah mencetak dan menyebar lebih dari 1 miliar BirdCodes di seluruh dunia bersama mitra-mitranya – Lego, H&M, Pez, McDonald’s dan lain sebagainya. BirdCodes ini ibaratnya sebuah QR code untuk membuka mini-game pada aplikasi Angry Birds Action!

Salah satu contohnya, pengguna bisa memindai BirdCodes yang tertera di kotak Happy Meal atau di selebaran alas tray McDonald’s untuk membuka mini-game “Whack-a-Pig” dalam aplikasi Angry Birds Action! Contoh lain, BirdCodes pada T-shirt H&M akan membuka mini-game dengan konsep seperti Temple Run.

Angry Birds Action! sendiri saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma oleh pengguna perangkat iOS maupun Android. Seperti biasa, terdapat pula opsi in-app purchase yang bisa dibeli.

Sumber: Rovio.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…