StartupGame

Angry Birds Go Telah Tersedia di Google Play dan Apple Store

Untuk Anda yang sudah tidak sabar ingin mencicipi game a la kart racing dari sang pencipta franchise 'burung pemarah', akhirnya Angry Birds Go bisa langsung diunduh dari Google Play dan Apple Store. Game ini dirilis tanggal 11 Desember kemarin (11-12-13, keren bukan?) namun karena kita tinggal di negeri timur, kedatangannya sedikit terlambat beberapa jam.

Angry Birds Go memang sudah pernah dibahas dalam artikel 'preview' di Trenologi. Dan di sini saya hanya akan sekadar menyegarkan kembali ingatan kita semua. Angry Birds Go adalah permainan kart racing pertama buatan Rovio. Dan tidak bisa disangkal, game ini mengingatkan kita pada seri Mario Kart buatan Nintendo yang legendaris dan juga Crash Team Racing.

Dengan mengembangkan Angry Birds Go, Rovio bisa dibilang sudah berani melangkah ke level yang lebih tinggi. Jika kita lihat, Nintendo meracik Mario Kart sebagai sebuah medium tempat mereka mengumpulkan karakter-karakter game legendaris, bahkan beberapa dari mereka jauh lebih tua dari kita semua: Donkey Kong, Mario, Princess Peach hingga Link dari Legend of Zelda.

Hal yang sama juga terjadi pada Crash Team Racing. Sebelum merilis permainan kart racing ini, Naughty Dogs telah merilis tiga game Crash Bandicoot. Karena sadar franchise mereka sangat populer - seperti Nintendo - Naughty Dogs berpikir, "Mengapa kita tidak sekalian membuat game kart racing spin-off? Pasti sangat laris." Dan mereka benar, permainan ini sangat laris. Hal yang sama terjadi pada Angry Birds.

Walaupun baru diperkenalkan empat tahun yang lalu, game buatan developer asal Finlandia yang terjual lebih dari 1,7 miliar kopi ini sudah menjadi bagian budaya industri hiburan digital. Kini Anda bisa menemukan karakter-karakter Angry Birds di mana-mana: helm motor, mainan, boneka hingga bantal tidur - bahkan orang yang tidak pernah memainkannya saja tahu apa itu Angry Birds. Itu sebabnya pembuatan Angry Birds Go tidak terelakkan.

Dalam game ini Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu di atas 'mobil' ketimbang terbang. Anda akan beradu balap bersama karakter lain dalam Angry Birds sembari meng-upgrade kendaraan, membeli power-up dan meng-unlock karakter baru.

Angry Birds Go mengusung metode pembayaran free-to-play, dengan item-item in-game premium, penyajian iklan-iklan di dalam game, serta power-up bersponsor. Item di dalam permainan disajikan seharga mulai dari US$ 2,99 hingga US$ 99,99 untuk Big Bang Special Edition.

Gambar header: Go.angrybirds.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again