1. Lifestyle

Angry Birds VR: Isle of Pigs Resmi Dirilis untuk Oculus Rift dan HTC Vive

Mirip seperti Angry Birds FPS di Magic Leap, tapi setting permainannya semua virtual

September lalu, pemilik VR headset Oculus Rift maupun HTC Vive dibuat iri oleh mereka yang sudah mencoba Magic Leap One. Pasalnya, salah satu game pertama untuk AR headset tersebut sangatlah menarik, yaitu Angry Birds FPS: First Person Slingshot.

Kabar baiknya, Resolution Games selaku developer Angry Birds FPS baru saja meluncurkan game lain yang berjudul Angry Birds VR: Isle of Pigs. Seperti yang tertera pada judulnya, game ini dirancang khusus untuk dimainkan menggunakan VR headset, spesifiknya Oculus Rift dan HTC Vive.

Kalau melihat video trailer-nya di bawah, gameplay-nya cukup mirip seperti Angry Birds FPS di Magic Leap. Perbedaan utamanya, karena ini dalam medium VR, setting permainannya semua virtual, tidak seperti di Magic Leap yang melibatkan area di sekitar fisik sang pemain.

Narasinya mungkin juga berbeda dari Angry Birds FPS, mengingat judulnya juga tidak sama. Namun kalau dari segi grafis, saya tidak melihat ada perbedaan pada masing-masing trailer-nya. Besar kemungkinan Resolution Games menggunakan engine yang sama untuk kedua game ini.

Saat ini Angry Birds VR sudah bisa dibeli lewat Oculus Store seharga $15 (khusus pengguna Rift), atau Steam seharga Rp 96 ribu, serta via subscription di Viveport. Rencananya, Resolution Games bakal merilis Angry Birds VR pada sejumlah platform VR lain dalam beberapa bulan ke depan.

Update konten pun juga sudah dijanjikan bakal hadir, mencakup kumpulan level maupun mode gameplay baru. Untuk sekarang, tipe burung yang bisa dijadikan 'peluru' katapel baru ada empat, sedangkan musuhnya juga baru ada dua jenis saja.

Sumber: Road to VR.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again