EntrepreneurMSME Tutorial

BukaSend, Fitur Bukalapak untuk Kirim Barang Jualan dan Dapat Penghasilan

Ketahui apa itu fitur BukaSend yang dapat mempermudah pengiriman barang Anda dan menambah penghasilan.

Sebagai pemilik online shop, Anda pasti sering direpotkan oleh urusan pengiriman. Tapi, tenang saja! Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan BukaSend. Apa itu BukaSend?

BukaSend merupakan fitur terbaru keluaran Bukalapak yang termasuk ke dalam layanan pengiriman. Selain bisa membantu Anda mempermudah pengiriman barang jualan, Bukalapak juga memberikan kesempatan Anda untuk mendapatkan penghasilan melalui BukaSend ini. Untuk tahu informasi selengkapnya, simak sampai akhir, ya!

Apa Itu BukaSend?

 

 

Pengiriman barang memang seringkali merepotkan. Mulai dari malas antar barang ke counter hingga agen pengiriman yang lama mengeluarkan resi. Tak hanya itu, metode pembayaran biaya pengiriman juga umumnya tidak bervariasi. Tapi sekarang masalah-masalah itu bisa diatasi dengan menggunakan BukaSend.

BukaSend adalah fitur agen pengiriman keluaran Bukalapak. Fitur BukaSend ini dapat Anda akses secara langsung pada aplikasi Mitra Bukalapak. Selain pengiriman barang, Anda juga dapat mengecek ongkir dan live tracking melalui fitur BukaSend. Anda dapat dengan mudah mengirim barang pesanan dari rumah atau membuka agen pengiriman sendiri.

Dengan BukaSend, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak modal jika ingin membuka usaha agen pengiriman. Bahkan, Anda tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali jika ingin menjadi Agen BukaSend.

Dengan modal 0%, Anda bisa membuka agen pengiriman dengan banyak pilihan ekspedisi. Namun, pastikan Anda mengetahui ketentuan penggunaan fitur BukaSend, serta memenuhi syarat dan ketentuan Agen BukaSend sebelum mendaftar.

Ketentuan Penggunaan Fitur BukaSend

Sebelum mulai menggunakan fitur BukaSend di aplikasi Mitra Bukalapak, ada baiknya jika Anda mengetahui ketentuan penggunaanya. Berikut adalah ketentuan penggunaan fitur BukaSend dari Bukalapak:

  • Fitur BukaSend dapat diakses melalui aplikasi Mitra Bukalapak minimal versi 1.38.
  • Anda bisa melakukan pengiriman menggunakan mitra ekspedisi Bukalapak, diantaranya JNE, J&T, NinjaExpress, SiCepat, Lion Parcel, dan JNE Trucking.

 

 

  • Anda bisa menggunakan metode pengiriman drop off (mengantar paket ke counter terdekat) atau pick up (paket dijemput oleh kurir) untuk mengirim barang.
  • Resi otomatis akan keluar setelah menyelesaikan proses input barang.
  • Ketentuan berat barang adalah sebagai berikut: (1) berat barang maksimal 125 kg untuk JNE, J&T, SiCepat, dan Lion Parcel, (2) berat maksimal 7 Kg untuk NinjaExpress, (3) serta berat minimal 3 Kg dan maksimal 249 Kg untuk JNE Trucking.
  • Anda tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir, melainkan melalui aplikasi Mitra Bukalapak setelah input barang.
  • Pembayaran biaya pengiriman bisa dengan semua metode pembayaran, kecuali COD, Kartu Kredit, Kredivo, dan Akulaku.
  • Anda hanya bisa membayar melalui saldo Dana atau saldo BukaDompet jika biaya pengiriman dibawah Rp.10.000,-.
  • Live Tracking bisa dilakukan pada fitur BukaSend.
  • Fitur BukaSend tidak dapat untuk digunakan untuk transaksi yang dilakukan di Bukalapak.
  • Hanya diperbolehkan mengirim barang yang tidak termasuk ke dalam kategori Barang Terlarang menurut ketentuan Bukalapak. Simak ketentuan tersebut secara lengkap di sini.

Demikian informasi mengenai apa itu BukaSend dan juga ketentuan penggunaan fitur tersebut. Jika tertarik, Anda dapat langsung mengakses fitur BukaSend dengan mengunduh aplikasi Mitra Bukalapak di sini.

Video Kenapa Harus Pakai BukaSend oleh Bukalapak

https://www.youtube.com/watch?v=32-JNUbHvik

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again