1. Entrepreneur

Mengenal DLaundry, Layanan yang Ditawarkan Hingga Fitur-Fiturnya

Kenali apa itu DLaundry dan layanan yang ditawarkan untuk merchants dan pengguna jasa laundry.

Sadarkah Anda bahwa digitalisasi telah memudahkan banyak hal untuk masyarakat dan pebisnis pada khususnya? Banyak sekali solusi dan kemudahan yang telah tercipta dari sini, salah satunya adalah layanan kelola bisnis laundry dari DLaundry. Apa itu DLaundry?

DLaundry merupakan satu dari sekian banyak platformdigital yang menawarkan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari dan juga untuk pemilik bisnis. Bagaimana solusi yang diberikan DLaundry? Jika sudah penasaran, mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Apa Itu DLaundry?

DLaundry adalah platformdigital berbasis aplikasi yang menawarkan layanan B2C dan B2B. Layanan B2B yang dihadirkan DLaundry disebut dengan DLaundry Merchant. Sedangkan layanan B2C dari DLaundry bernama Laundry Finder. 

Kedua layanan dari DLaundry tersebut telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung kegiatan pencarian merchant laundry serta manajemen bisnis laundry. Untuk informasi mengenai fitur selengkapnya, Anda juga dapat memperolah informasinya dari artikel ini.

DLaundry Merchant

DLaundry Merchant adalah layanan manajemen bisnis laundry. Layanan ini dapat digunakan oleh pemilik bisnis laundry atau merchant laundry dalam mengelola bisnisnya dari satu dashboard aplikasi DLaundry Merchant. Untuk membuat akun DLaundry Merchant, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Unduh dan buka aplikasi D-Laundry Merchant.
  • Kemudian, Anda akan tiba di halaman login. Untuk mendaftar akun baru, klik Buat Akun Disini.

  • Selanjutnya, isi form pendaftaran dengan informasi yang diminta. Mulai dari nama, nomor telepon, alamat email, dan password.

  • Jika semua informasi telah terisi, klik Registrasi.

  • Setelah itu, masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email terdaftar untuk proses verifikasi.

  • Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk membuat outlet dengan mengisi informasi terkait outlet yang dibutuhkan.

  • Selesai. Anda dapat mulai mengelola bisnis laundry Anda dengan DLaundry.

Laundry Finder DLaundry

Seperti namanya, Laundry Finder dihadirkan untuk membantu para pengguna jasa laundry agar lebih mudah mencari dan terhubung dengan merchantlaundry terbaik dan terpercaya. Untuk mulai mencari jasa laundry terbaik, jangan lupa untuk membuat akun terlebih dahulu.

Cara membuat akun untuk layanan Laundry Finder ini kurang lebih sama seperti sebelumnya. Namun, pastikan Anda tidak mengunduh aplikasi yang salah. Untuk Laundry Finder, aplikasi yang digunakan adalah aplikasi DLaundry dan berikut ini langkah-langkah mendaftarnya:

  • Unduh dan buka aplikasi DLaundry.
  • Sama seperti sebelumnya, Anda akan masuk ke halaman login. Klik Buat Disini untuk membuat akun baru.

  • Kemudian, masukkan nama, nomor telepon aktif, email, dan password. Setelah itu, klik Registrasi.

  • Selanjutnya, lakukan verifikasi dengan memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email terdaftar.

  • Selesai. Anda telah berhasil membuat akun DLaundry dan bisa mulai memesan jasa laundry.

Fitur-Fitur DLaundry Merchant

Memiliki fungsi utama untuk membantu manajemen bisnis laundry, maka fitur-fiturnya mendukung segala aktivitas yang berkaitan dengan mengelola bisnis laundry. Di antaranya seperti fitur kasir digital, manajemen produksi, laporan, dan lainnya.

POS (Kasir Digital)

Fitur POS atau kasir digital adalah fitur yang wajib dimiliki oleh sebuah platformdigital untuk mengelola bisnis. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran bisnis secara digital tanpa harus menggunakan buku.

Selain itu, invoice atau nota untuk pelanggan juga dapat Anda kirimkan langsung dari aplikasi DLaundry. Kemudian, Anda juga dapat menerima berbagai macam pembayaran digital untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi di bisnis Anda.

Manajemen Produksi

Fitur manajemen produksi pada DLaundry dapat membantu Anda memantau proses pencucian pakaian pelanggan secara real-time. Hal ini juga termasuk mencatat jumlah potongan pakaian setiap pelanggan, mencetak nota produksi, hingga manajemen kurir untuk mengirimkan hasil laundry pakaian kepada pelanggan.

Marketplace Laundry

Umumnya sebuah usaha laundry hanya fokus menawarkan jasanya untuk pelanggan di sekitar lingkungan toko. Namun, kini Anda bisa memperluas jangkauan pelanggan laundry Anda dengan fitur Marketplace dari DLaundry. 

Fitur ini mempertemukan bisnis Anda dengan pelanggan yang membutuhkan jasa Anda. Anda juga dapat menerima pesanan langsung dari aplikasi, pasang diskon, hingga terima pembayaran digital.

Insight

Seperti namanya, fitur insight ini memberikan insight yang menarik serta akurat terkait perkembangan bisnis laundry Anda. Insight ini dihasilkan dari data penjualan yang Anda input atau terjadi di aplikasi manajemen bisnis DLaundry Anda.

Dari insight yang Anda peroleh, Anda bisa melihat flow keuangan bisnis Anda, evaluasi untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, waktu-waktu dimana pelanggan umumnya datang, dan masih banyak lagi.

Fitur Lainnya

Masih banyak lagi aktivitas yang dapat Anda lakukan melalui dashboard DLaundry untuk mengelola bisnis laundry Anda. Beberapa fitur lainnya adalah fitur manajemen karyawan dengan absensi, manajemen pelanggan, dan manajemen pengiriman.

Fitur-Fitur Laundry Finder DLaundry

Setelah mengetahui fitur-fitur layanan DLaundry untuk merchant, sekarang saatnya Anda mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan DLaundry untuk layanan laundry finder.

Pesan Jasa Laundry

Fitur pertama dari Laundry Finder DLaundry adalah fitur untuk memesan jasa laundry. Anda dapat melihat daftar merchantslaundry dan memilih serta memesan jasa laundry yang sesuai dengan keinginan Anda.

Antar Jemput

Repot antar jemput pakaian laundry? Dengan layanan Laundry Finder dari DLaundry, Anda tidak perlu keluar rumah untuk mengantar dan menjemput pakaian laundry. Tersedia fitur antar jemput yang bisa Anda pilih saat memesan jasa laundry di DLaundry.

Berbagai Pilihan Pembayaran

DLaundry menyediakan berbagai fitur pembayaran untuk memudahkan Anda dalam memesan jasa laundry. Anda bisa melakukan pembayaran secara tunai, melalui transfer ke rekening bank, atau e-wallet sekalipun. 

Diskon dan Cashback

Fitur terakhir dari Laundry Finder DLaundry adalah fitur diskon dan cashback yang akan membuat pesanan laundry Anda lebih hemat. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk jasa laundry yang Anda pesan.

Demikian informasi mengenai apa itu DLaundry, layanan yang ditawarkan, hingga fitur-fitur yang disediakan pada setiap layanan. DLaundry memberikan solusi untuk Anda pemilik bisnis laundry agar lebih mudah dalam mengelola usaha Anda, mulai dari mencatat keuangan, memantau proses laundry pelanggan, hingga manajemen karyawan.

Selain itu, DLaundry juga memungkinkan pengguna jasa laundry untuk bisa mencari jasa laundry di sekitar lebih mudah dan memesan jasa laundry tanpa harus ke luar rumah. Menarik, bukan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again