1. Entrepreneur

Mengenal Apa Itu Sleekflow, Aplikasi Omnichannel Untuk Bisnis

Memahami Sleekflow beserta kelebihan dan kekurangannya pada aplikasi tersebut.

Bukan hal yang baru lagi jika media sosial digunakan sebagai tempat untuk berjualan. Lalu, pemilik bisnis pun sering kali menggunakan aplikasi untuk membantunya menjalankan usahanya agar bisa meningkatkan penjualannya, salah satunya yaitu aplikasi Sleekflow. Tapi, apa itu Sleekflow

Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Apa Itu Sleekflow?

Melansir dari website resminya, Sleekflow adalah platform omnichannel social commerce yang memungkinkan bisnis untuk mengelola beberapa aplikasi seperti WhatsApp Business, Facebook Messenger, Instagram, Line, WeChat, obrolan langsung di website, dan Email. 

Jadi, Sleekflow adalah platform yang dapat mencakup dan menyesuaikan kebutuhan dan tujuan bisnis dan dirancang untuk perusahaan besar. Tetapi bagi Anda yang pemilik bisnis kecil dan menengah ataupun UMKM tetap bisa menggunakan aplikasi ini kok.

Dan seperti platform omnichannel lainnya, Sleekflow menyediakan paket dari yang gratis hingga berbayar. Tentunya setiap paket memiliki beberapa fitur yang hanya bisa diakses di paket tersebut, seperti gambar berikut ini : 

Selain mengelola pesan dari berbagai channel ke dalam satu inbox, platform asal Hong Kong ini bisa digunakan untuk mengirim pesan otomatis ke pelanggan, mengelola percakapan dengan aturan smart-routing untuk tim penjualan, mengirim pesan kampanye secara serentak kepada pelanggan, dan sebagainya.

Berikut ialah fitur-fitur yang ada pada Sleekflow :

  • Omnichannel Inbox.
  • Social Customer Relationship Management.
  • Marketing & Broadcast Campaign.
  • Automations & Chatbot Solutions.
  • In-Chat Payment Links.
  • Messaging Channel & Integrations

4 Kelebihan Dari Sleekflow

Mengkategorikan Kontak

Anda dapat mengelompokkan dan menamai atau melabeli kontak untuk mendorong distribusi pesan promosi dan kampanye kepada target pelanggan Anda.

Pesan Otomatis dan Chatbots

Dengan alat ini, Anda dapat dengan cepat menanggapi pesan pelanggan dan menyiapkan chatbot untuk menjawab pertanyaan umum pengguna.

CRM Yang Terintegrasi

Sleekflow dapat menjadi alat yang efektif dalam mengelola hubungan dengan pelanggan, sebab dapat memusatkan dan mengatur data pelanggan Anda untuk menawarkan layanan bisnis Anda.

Tautan Pembayaran Di Dalam Chat

Dengan Sleekflow, proses penjualan menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman bagi pengguna karena dapat mengintegrasikan tautan pembayaran langsung ke dalam chat.

4 Kekurangan Dari Sleekflow

Kompleksitas Aplikasi

Platform Sleekflow bisa membingungkan pengguna pemulanya, perwakilan penjualan mungkin sulit, dan dukungan sering berpindah-pindah.

Harganya Mahal

Tidak semua fitur dapat diakses oleh orang yang baru memulai atau untuk perusahaan menengah yang memiliki anggaran rendah.

Batas Kontak Pelanggan

Semua paket memiliki batas kontak pelanggan masing-masing. Jadi, platform ini tidak menyediakan pembaruan paket secara otomatis jika akun mencapai batas kontak.

Panel Yang Lambat

Papan pesan utama terkadang lambat saat diperbarui, mengakibatkan waktu respons yang lama per pesan dan aliran permintaan yang lambat. Kelemahan ini bisa bersifat internal dan eksternal, karena kualitas jaringan pengguna juga akan memberikan pengaruh terhadap seberapa cepat panel memuat laman.

Nah, itu dia penjelasan mengenai aplikasi Sleekflow beserta kelebihan dan kekurangannya. Meski memiliki harga yang cukup mahal, tetapi aplikasi ini dapat membantu bisnis Anda. Jadi, apa Anda tertarik menggunakannya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again