14 September 2012

by wiku

Apakah Facebook Akan Segera Buka Kantor di Indonesia?

Menurut informasi, Facebook sedang mencariGrowth Manager untuk Indonesia. Seperti yang dikutip dari DailySocial, Growth Manager ini akan berkantor di Singapura. Meski berkantor di sana, namun nantinya manajer ini akan mengurusi pertumbuhan pengguna di Indonesia. Selain itu, ada beberapa indikasi lain yang menunjukkan bahwa Facebook sedang menyiapkan kantor perwakilan mereka di Indonesia.

Facebook juga baru saja mengadakan acara Facebook Developers World Hack di Jakarta yang menjadi bagian rangkaian acara yang juga diadakan di 12 kota di dunia. Ada kemungkinan acara ini juga menjadi kesempatan awal bagi penawaran akan orang Indonesia untuk menjadi engineer di Facebook.

Selain itu DailySocial juga mendapatkan dari sumber yang terpercaya tentang Facebook yang sedang mencari kandidat untuk mengisi posisi Country Manager untuk Indonesia, dan jika hal ini memang benar maka diprediksikan Facebook akan buka kantor  perwakilan di Indonesia tahun 2013.

Kontrak kerja untuk Growth Manager yang disebutkan di atas memang dalam jangka pendek (6 sampai 11 bulan) namun ini sepertinya menjadi kali pertama Facebook secara terbuka mencari kandidat yang secara khusus untuk mengurus pasar Indonesia.

Meski menjadi salah satu pengguna terbesar Facebook, namun pertumbuhan pengguna di Indonesia mulai stagnan, dan Facebook ingin meningkatkan pertumbuhan dengan menempatkan orang khusus untuk mengurusi hal tersebut.

Sumber: DailySocial.