1. DScovery

6 Rekomendasi Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik

Aplikasi al-Quran digital ini memudahkanmu untuk mengaji kapanpun dan dimanapun.

Mengaji merupakan kegiatan ibadah membaca al-Quran bagi pemeluk agama Islam. Kegiatan mengaji bisa dilakukan secara individu atau berkelompok di Masjid. Biasanya kegiatan mengaji dilakukan sebelum atau setelah menunaikan Salat.

Berkembangnya teknologi, membuat kegiatan mengaji semakin mudah untuk dilakukan. Hadirnya aplikasi al-Quran digital android ini mendukung kegiatan mengajimu kapanpun dan dimanapun. Kamu bisa mengunduh aplikasi al-Quran digital untuk android ini di Google PlayStore. Yuk, simak tulisan berikut!

Aplikasi al-Quran Digital Android Terbaik

Berikut rekomendasi aplikasi al-Quran digital terbaik untuk mendukung kegiatan mengajimu yang bisa diakses offline maupun online.

Al-Quran Kemenag

Aplikasi al-Quran Digital - al-Quran Kemenag

Aplikasi al-Quran digital ini dirilis secara resmi oleh Kementerian Agama Indonesia, lho. Al-Quran Kemenag memiliki fitur lengkap, tidak hanya menyediakan al-Quran digital berisi 30 juz saja, aplikasi ini dilengkapi fitur teks terjemahan al-Quran mencakup tafsirnya.

Keunggulan dari aplikasi al-Quran Kemenag ini, kamu bisa melakukan pencarian ayat berdasarkan tema yang kamu inginkan. Al-Quran Kemenag juga menyediakan terjemahan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Menariknya, al-Quran Kemenag memiliki fitur murotal al-Quran yang bisa kamu dengarkan, cukup dengan mengunduh ayat yang ingin kemau dengar.

Umma

Aplikasi al-Qur'an Digital - Umma

Umma merupakan salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk mendukung kegiatan ibadahmu. Umma menyediakan al-Quran yang sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, seperti bahasa Indonesia, Inggris, Melayu, Perancis, Turki, dan lainnya.  Kalau kamu tertarik dengan aplikasi ini, kamu memerlukan registrasi untuk membuat akun Umma.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengaji saja, Umma menghadirkan fitur unggulan lainnya. Kamu tidak perlu khawatir tertinggal Salat karena terlupa, Umma akan memberikan reminder setiap memasuki waktu Salat sesuai dengan lokasi akuratmu.

Bahkan, Umma menghadirkan konten keislaman seperti artikel hingga video kajian dan ceramah oleh ustadz yang bekerjasama dengan Umma. Tentu saja kamu bisa menikmati konten Umma untuk menambah wawasanmu.

Muslim Pro

Aplikasi al-Qur'an Digital - Muslim Pro

Muslim Pro merupakan salah satu aplikasi multifungsi yang bisa kamu andalkan, terlebih saat di luar rumah, aplikasi ini mampu mendukung kegiatan ibadahmu. Muslim Pro memiliki fitur al-Quran digital lengkap dengan terjemahannya yang bisa kamu gunakan untuk mengaji kapanpun dan dimanapun.

Muslim Pro sudah dilengkapi dengan fitur penunjuk waktu salat, dan pengingat waktu Salat. Kamu bisa memilih jenis pemberitahuan yang kamu inginkan, bisa hanya dengan teks saja hingga kumandang Azan yang berputar otomatis setiap memasuki waktu salat. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ibadah salatmu akan terlewat, karena Muslim Pro akan memberikan pengingat secara real time.

Nah, kalau kamu sedang bepergian namun ingin salat tapi tidak mengetahui arah kiblatnya, jangan khawatir! Muslim Pro sudah dilengkapi oleh arah penunjuk kiblat, kamu cukup mengaktifkan GPS, nantinya Muslim Pro akan menampilkan arah kiblat.

Al-Quran Indonesia

Aplikasi al-Qur'an Digital - al-Quran Indonesia

Aplikasi al-Quran Indonesia merupakan salah satu aplikasi al-Quran digital yang bisa digunakan offline dan gratis. Al-Quran Indonesia memuat lengkap seluruh 30 juz lengkap dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Al-Quran Indonesia memiliki fitur audio murotal yang bisa kamu dengarkan setiap saat. Audio murotal ini diisi oleh imam terkenal, lho.

Al-Quran Indonesia memiliki banyak fitur unggulan, seperti menyalin ayat al-Quran, memberi tanda bacaan terakhir, hingga ilmu seputar tajwid untuk menambah wawasanmu. Al-Quran Indonesia bisa kamu gunakan dengan mode siang atau malam, sehingga kamu akan merasa nyaman menggunakannya, terlebih di malam hari.

Aminin

Aplikasi al-Qur'an Digital - Aminin

Aminin merupakan salah satu aplikasi al-Quran digital buatan Indonesia. Aminin memiliki fitur unggulan, seperti membaca al-Quran, melatih bacaan al-Quran, hingga berdiskusi.  Konten yang dimuat pada aplikasi ini sudah diverifikasi langsung oleh para ulama di bidang al-Quran. Sehabis mengaji kamu bisa memberikan tanda terakhir dibaca agar tidak terlupa dengan memanfaatkan fitur bookmark aplikasi Aminin.

Aplikasi ini bisa mendukungmu untuk melatih bacaan al-Quran yang terdiri dari dua level, yaitu level pemula dan level mahir. Kamu akan diberikan pertanyaan dan harus menjawab dengan benar untuk naik ke level berikutnya. Aminin juga menyediakan fitur diskusi secara real time dengan ustadz/ustadzah untuk yang ahli di bidangnya.

 Quran Best

Aplikasi al-Qur'an Digital - Quran Best

Aplikasi Quran Best merupakan salah satu aplikasi al-Quran digital yang tampilannya dibuat semirip mungkin dengan al-Quran versi cetak. Quran Best menyediakan kumpulan ayat dengan tema yang sama untuk kamu baca. Quran Best menyediakan al-Quran dengan berbagai fitur, seperti al-Quran terjemahan bahasa Indonesia, al-Quran yang dilengkapi tajwid, hingga al-Quran per ayat.

Kalau kamu belum lancar membaca al-Quran, ada fitur murotal yang bisa kamu dengarkan untuk memperbaiki bacaan al-Quranmu. Bahkan kamu bisa memilih qari yang kamu sukai, lho. Nah, sehabis mengaji kamu bisa memberikan tanda bacaan terakhir agar tidak terlupa. Quran Best memiliki fitur aktivitas harian pengguna, kamu bisa melihat grafik bacaan al-Quranmu setiap hari dengan memanfaatkan fitur ini.

Nah, aplikasi berikut tidak hanya bisa digunakan untuk mengaji saja, lho. Kamu bisa menikmati fitur serta konten seputar al-Quran yang bisa ditonton kapanpun dan dimanapun. Tentu saja kamu bisa memilih sendiri fitur yang kamu sukai.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again